Virtual, Kejari Minut Ikuti Rakernas Bersama Kejagung dan Jokowi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Virtual, Kejari Minut Ikuti Rakernas Bersama Kejagung dan Jokowi

Jajaran kejaksaan Negeri Minahasa Utara saat mengikuti rapat virtual (Foto: Ist)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Jajaran Kejaksaan Negeri Airmadidi mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bersama kejaksaan agung, (Senin 14/12/2020). Rapat yang digelar secara virtual ini tersambung dengan Presiden RI Joko Widodo dan Jaksa Agung RI Dr. Burhanudin.

Rakernas yang mengusung tema komitmen kejaksaan menyukseskan pemulihan ekonomi nasional ini, diikuti Kajari Minut Fanny Widyastuti,SH,MH, Kasie Pidsus Dian Subdiana SH, Kasie intel Ekaputra.S.F.W Polimpung,SH.MH, Kasie Barang Bukti (BB) Natalia Katimpali,SH, dan Kasie datun Bratha Hariputra,SH.

Jaksa Agung RI Dr. Burhanudin dalam sambutannya mengatakan, rapat kerja tahun 2020 ini merupakan momentum untuk menghadirkan keadilan dan kepastian serta pemanfaatan bagi setiap masyarakat.

Burhanudin mengatakan, sebagai pemimpin jajaran kejaksaan ia menyampaikan terima kasih kepada presiden RI yang telah berkenan untuk membuka sekaligus memberikan penghargaan dalam Rakernas.

“Rapat kerja nasional tahun 2020 ini merupakan langkah untuk mengevaluasi kinerja di tahun ini sekaligus merumuskan langkah strategis kejaksaan di tahun 2021,” kata Burhanudin.

Sementara presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, kejaksaan adalah institusi terdepan dalam penegakan hukum, pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Disamping penegakan hukum kejaksaan juga merupakan salah satu institusi yang ikut mengawal kesuksesan pembangunan nasional,” ujar Jokowi.

Kejaksaan lanjutnya merupakan wajah pemerintah, serta wajah kepastian hukum Indonesia dimata rakyat dan dimata internasional.

“Tanpa kejaksaan yang bersih dan dipercaya maka pembangunan nasional juga akan rapuh,” pungkas orang nomor 1 di Indonesia ini.

Kejari Minut Fanny Widyastuti,SH,MH usai mengikuti Rakernas mengaku bangga bisa berdialog langsung dengan Presiden dan Kejagung RI dalam rangka rapat evaluasi. Ini menurutnya menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja kejaksaan negeri Airmadidi di tahun 2021 mendatang dalam hal penegakan hukum.

“Banyak arahan dari pak Presiden dan Kajagung untuk seluruh kejaksaan negeri agar kedepan lebih meningkatkan kinerjanya dalam menopang pembanguna nasional melalui pencegahan dan penegakan hukum,” tutur Widyastuti. (Joyke)