Walikota Manado Hadiri Ibadah Sambut Natal GIDI - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Walikota Manado Hadiri Ibadah Sambut Natal GIDI

 

Walikota Manado DR. Ir. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA saat memberikan sambutan (Foto: Pem-Hum Pemkot Manado)


Sulut24.com – Manado, Walikota Manado DR. Ir. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Prof. DR. Julyeta PA Lumentut - Runtuwene, MS menghadiri Perayaan Sambut Natal di Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Anugerah Manado serta Mahasiswa dan pelajar Papua, Jumat (4/12/2020).    

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Walikota memberikan apresiasi terhadap Jemaat GIDI di kota Manado khususnya Mahasiswa dan Pelajar yang menyelenggarakan ibadah bersama menyambut Natal 25 Desember 2020, dimasa sulit karena pandemi Covid-19.  

Mahasiswa asal Papua saat megikuti ibadah sambut Natal (Foto: Pem-Hum Pemkot Manado)


Walikota menuturkan ibadah sambut Natal tersebut, juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara masyarakat Manado dan masyarakat Papua yang tinggal di Kota Manado. Dia menambahkan kerukunan antar masyarakat dari berbagai daerah di wilayah Wenang  telah terawat sejak lama.   

"Saya melihat ada kebersamaan dan kerja keras, sehingga ibadah ini boleh terlaksana, maka jaga kebersamaan itu ditengah jemaat, mahasiswa dan pelajar orang Manado asal Bumi Cendrawasih,” tutur Walikota.   

Pada kasempatan tersebut Walikota juga menghimbau kepada seluruh jemaat yang hadir untuk tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.  

Mahasiswa asal Papua saat megikuti ibadah sambut Natal (Foto: Pem-Hum Pemkot Manado)


Melanjutkan sambutannya, Walikota kemudian memberikan ucapan selamat hari raya Natal untuk para jemaat serta mahasiswa dan pelajar asal papua yang hadir pada ibadah tersebut.   

Walikota Manado DR. Ir. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA saat menyapa mahasiswa asal Papua (Foto: Pem-Hum Pemkot Manado)

"Selamat kita menyambut Natal 25 Desember Sang Mesias Raja Damai dengan sukacita iman dan selamat kita menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2020. Tuhan Memberkati dan Menolong Kita Semua," pungkas Walikota.   

Walikota Manado DR. Ir. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bersama Tokoh Papua dan mahasiswa Papua (Foto: Pem-Hum Pemkot Manado)


Pada kesempatan yang sama Pimpinan Jemaat  GIDI Anugrah Manado yang mewakili jemaat, mahasiswa dan pelajar Papua menyampaikan apresiasi kepada Walikota bersama Ibu (Keluarga Lumentut - Runtuwene) yang selama ini dinilai selalu membantu Jemaat GIDI serta Mahasiswa dan pelajar asal Papua. "Keluarga Lumentut - Runtuwene adalah orang tua kami di Kota Manado, " ucapnya.  (Tim-Red)