Dinsosda Sulut, Kembali Salurkan Bantuan Ke Kampung Laine, Lewat Kapal Laut dan Helikopter - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Dinsosda Sulut, Kembali Salurkan Bantuan Ke Kampung Laine, Lewat Kapal Laut dan Helikopter

Pembongkaran bansos dari helikopter (Foto: Ist)

Sulut24.com - Sangihe, Gerak cepat dan perhatian penuh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O.E. Kandouw dalam  penyaluran Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Bencana Banjir dan longsor, di Kampung Laine, kecamatan Mamganitu Selatan, Kabupaten Kepulauan Sangihe, perlu di ancungi jempol, Pasalnya sehari sesudah kejadian banjir, Bantuan sudah datang Di kepulauan Sangihe lewat transportasi Helikopter.

Kadis Sosial Pemprov Sulut Dr Riny Tamuntuan saat di konfirmasi mengatakan ini adalah perhatian dan kepedulian dari Pa Gubernur OD, langsung menerintahkan, baik untuk Dinas Sosial dan BPBD Provinsi Sulut, sehingga semua bergerak dengan cepat. "Hari ini Kamis (7/1/21) bantuan ke dua juga didistribusikan ke Kampung Laine Sangihe lewat kapal laut dan helikopter," tutur Dr. Riny. 

Berikut data bantuan kedua akan disalurkan oleh Dinas Sosial Pemprov : Ada tambahan bantuan lagi dari Dinsosda Sulut yg akan dibawah menggunakan kapal laut besok pagi sampe di Tahuna dengan rincian : 

2295 paket sembako 

1 paket terdiri dari :

- 5 Kg Beras Premium

- 1 Liter Minyak Goreng

- 3 Kaleng Ikan Siap Saji

- 10 Bungkus Mie Instant.

Sementara Barang dari Dinsosda Sulut yg dibawa pake helikopter Kamis pagi, (7/1).

207 paket sembako

1 paket terdiri dari :

- 5 Kg beras

- 1 Kg gula pasir

- 1 liter minyak.

Diketahui, hujan yang turun begitu lebat dengan intensitas tinggi dihari Minggu (3/1/2020) hingga Senin (4/1/2020) sehingga mengakibatkan banjir dan longsor di Desa Laine, Kecamatan Manganitu Selatan, Kabupaten Sangihe tersebut. yang berdampak ratusan keluarga terkena bencana. (rdy)