Tim Gabungan Temukan Anak Timothy Korban Banjir Yang Hilang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Tim Gabungan Temukan Anak Timothy Korban Banjir Yang Hilang

Tim gabungan saat menemukan jenazah Timothy Bitty (Foto: Ist)


Sulut24.com - Minut, Timothy Bitty anak usia 8 tahun yang hilang sejak Jumat 22 Januari akibat terbawa arus drainase (saluran air) di Kawangkoan Baru, akhirnya ditemukan tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) pada Minggu (24/01/21) pagi.

Korban Timothy ditemukan oleh tim gabungan Satgas sudah tidak bernyawa.

Kepala BPBD Jofieta Supit didampingi Camat Kalawat Alexander Warbung, bahwa tim yang dipimpin oleh Basarnas dibantu oleh TNI-Polri serta BPBD dan masyarakat serta relawan pencinta alam sudah berhasil menemukan korban anak hilang sekira pukul 10 pagi tadi.

“Untuk lokasi tepatnya hampir dekat air terjun yang cukup jauh dari Kawangkoan Baru titik lokasi pencarian. Kami Pemerintah menyampaikan terima kasih kepada petugas gabungan yang sudah bahu-membahu melakukan pencarian korban. Meski banyak halangan dan rintangan dalam upaya pencarian, namun upaya yang dilakukan boleh membuahkan hasil dengan menemukan jenazah korban,” ujar Warbung kepada Mediamanado via telpon seluler.

Lebih lanjut ditambahkan, bahwa saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui BPBD sudah serahkan jenazah kepada keluarga dan telah dibawa ke kediaman korban,” tambah Jofieta Supit

Sementara itu, Kapolres Minut melalui humas membenarkan bahwa korban telah ditemukan. 

“Lokasi tepatnya berdasarkan informasi anggota yang turun lapangan melakukan pencarian di dekat Kuala, korban tersangkut di semak kayu yang sudah hampir dekat tebing jurang air terjun,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui personil gabungan yang turun melakukan pencarian diantaranya :

Basarnas : 12 Personil

TNI : 6 Personil

Polisi : 6 Personil

BPBD : 6 Personil

Baguna : 4 Orang

FKPA : 10 Orang

RAPI : 5 Orang

Masyarakat : 20 Orang

MPA Tarsius : 6 Orang.

(Joyke)