KPU Minut Tetapkan JG-KWL Sebagai Pemenang Pilkada Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

KPU Minut Tetapkan JG-KWL Sebagai Pemenang Pilkada Minut

Rapat pleno terbuka penetapan bupati dan wakil bupati terpilih Minut (Foto: Sulut24/Joy)


Sulut24 - Minut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara  menetapkan pasangan Joune Ganda dan Kevin William Lotulong sebagai pasangan calon (paslon) terpilih hasil Pilkada 2020.

"Menetapkan paslon bupati dan wakil bupati Minut terpilih. Nama calon bupati Joune Ganda, nama calon wakil bupati Kevin William Lotulong," ujar Ketua KPU Minut Stella Runtu.Kamis (21/1/2021).

Pasangan calon nomor urut 02 ini mendapat perolehan 69.633 suara dari total 121.387 suara sah

Ketetapan tersebut, menurut Runtu berlaku sejak surat keputusan KPU Minut dikeluarkan.

Setelah penetapan tersebut, menurut Runtu, pihaknya akan menyurat kepada DPRD Minut untuk meneruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebagai dasar untuk pelantikan bupati dan wakil bupati Minut  hasil Pilkada 2020.

Dengan selesainya tugas KPU dalam Pilkada, Runtu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, mulai dari PPS, Bawaslu, TNI hingga Polri.

Sementara itu Pemenang Pilkada Minut Joune Ganda dan Kevin William Lotulong menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada rakyat Minut terlebih kepada KPU, Bawaslu, TNI dan Polri sebagai penyelenggara Pemilukada yang sukses melaksanakan tugasnya.

"Terima kasih rakyat Minut, terima kasih KPU sebagai penyelenggara Pemilukada, hingga Pesta demokrasi ini boleh berjalan dengan aman, lancar dan sukses," ucap Joune Ganda yang murah senyum ini. (Joyke)