MDMC Dan AMM Sulut Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

MDMC Dan AMM Sulut Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Manado

Tim MDMC dan AMM saat memberikan makanan kepada salah seorang warga (Foto: Dok MDMC dan AMM)  

Sulut24.com - Manado, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sulawesi Utara salurkan bantuan bagi warga korban banjir dan longsor di Kota Manado. 

Kepada Sulut24.com melalui sambungan telepon, Ketua MDMC wilayah Sulut Fadli S. Rahim menuturkan bahwa penyaluran bantuan telah dilaksanakan sejak Minggu (17/1/2021) sampai Senin (18/1/2021). Dan bantuan yang disalurkan berupa makanan cepat saji yang menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat di lapangan.

"Bantuan sudah disalurkan ke beberapa titik, diantaranya  Kelurahan Ketang Baru, Karame, Ternate Tanjung, Ternate Baru, Singkil, Bailang dan Istiqlal," ujar Fadli 

Fadli menambahkan, selain menyalurkan makanan cepat saji, MDMC dan AMM  Sulut juga sudah mempersiapkan tim relawan yang akan menangani warga terdampak banjir. "Tim relawan ini akan bertugas sebagai tim kesehatan, assesment logistik, pendataan jumlah korban dan psikososial," kata Fadli.

Tambahnya, AMM dan MDMC Sulut juga telah membuka pos bantuan dan dapur umum yang berpusat di gedung dakwah Muhammadiyah Sulawesi Utara.

Fadli menuturkan walaupun bantuan yang diberikan belum bisa menjangkau seluruh warga korban bencana banjir dan tanah longsor, namun Dia berharap bantuan yang disalurkan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana Alam. 

Ketua pos koordinasi MDMC Kurniawan Lawendatu juga turut menyampaikan ucapan terima kasih  kepada warga persyarikatan Muhammadiyah dan masyarakat Sulawesi Utara yang telah memberikan bantuan kepada warga korban bencana alam di Manado, menurutnya bencana yang menimpa Manado merupakan duka bersama sehingga sudah sepatutnya masyarakat saling membantu. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada MDMC dan AMM Sulut untuk menyalurkan bantuan. Semoga kebaikan ini mendapatakan balasan dari Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Kurniawan. (Fadlan)