Pemprov Sulut Apresiasi Respon Cepat Mensos Terkait Bencana Alam di Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pemprov Sulut Apresiasi Respon Cepat Mensos Terkait Bencana Alam di Manado

Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini  saat meinjau kawasan Mantos 3 (Foto: Dok Dinsos Sulut)

Sulut24.com – Manado, Respon Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini terhadap Bencana Banjir dan Longsor di Provinsi Sulawesin Utara patut diapresiasi dan diacungi jempol. 

Hal ini terlihat saat Menteri Sosial turun langsung ke lapangan untuk memberikan Bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir dan longsor di Provinsi Sulawesi Utara dengan didampingi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw, Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus A. Silangen dan Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut dr. Rinny Tamuntuan serta unsur Forkopimda Sulut.

Forkopimda Sulut saat menyambut kedatangan Mensos di Bandara Sam Ratulangi Manado (Foto : Dinsos Sulut)

Setibanya di Kota Manado, Menteri Sosial langsung meninjau Kelurahan Ternate Tanjung, Singkil yang merupakan wilayah terdampak banjir cukup parah. Di dua wilayah tersebut Menteri Sosial memberikan bantuan tanggap darurat yang diterima langsung oleh Warga yang terdampak bencana. 

Melanjutkan kunjungannya di Kota Manado, Menteri Sosial kemudian meninjau kondisi jalan yang rusak parah akibat diterjang ombak di Manado Town Square 3. 

Pada akhir agenda kunjungan kerjanya di Manado, Menteri Sosial kemudian memberikan pengarahan dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Penanganan Fakir Miskin yang dihadiri oleh Wakil Gubernur, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut dan Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut. 

Foto bersama usai kegiatan  Rapat Koordinasi Penanganan Fakir Miskin (Foto: Dok Dinsos Sulut) 

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kemudian menyampaika apresiasi dan turut mengucapkan terimakasih atas respon cepat dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini terhadap bencana yang menimpa sebagian warga Manado. 

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas Kunjungan Menteri Sosial yang hadir langsung dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Sulawesi Utara yang terdampak bencana banjir dan longsor, hal ini merupakan wujud Sinergitas dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Pusat,” tandas Kadis Sosial melalui rilis pers yang diterima Sulut24.com. (Tim-Red)