Peringati HUT ke-18 Minsel, DPRD Gelar Rapat Paripurna Secara Prokes - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Peringati HUT ke-18 Minsel, DPRD Gelar Rapat Paripurna Secara Prokes

Peringatan Hari Ulàng Tahun (HUT) Kabupaten Minsel ke-18 (Foto: Ist)

Sulut24.com - Minsel,  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat paripurna dalam rangka Hari Ulàng Tahun (HUT) Kabupaten Minsel ke-18, pada Rabu (27/1/2021).

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu SE dan Ketua DPRD Minsel, Jenny Johana Tumbuan SE mengikuti jalannya rapat paripurna secara video conference dari rumah dinas bupati.

Rapat ini diikuti pula secara virtual oleh Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga, Legislator DPR RI Felly Estelita Runtuwene dan Adrian Jopie Paruntu, serta anggota DPD-RI Stefanus BAN Liow dan Maya Rumantir.

Sementara Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH mengikuti rapat paripurna dengan menghadiri langsung kegiatan tersebut di ruangan rapat DPRD Minsel. 

Peringatan Hari Ulàng Tahun (HUT) Kabupaten Minsel ke-18 (Foto: Ist)

Rapat yang digelar secara protokol kesehatan ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa SE dan turut didampingi Wakil Ketua Paulman Runtuwene ST. 

Turut hadir Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili Staf Khusus Gubernur, Ferry J. Sangian S.Sos, MAP, Wabup terpilih Pdt. Petra Yanni Rembang MTh, pimpinan Forkopimda Minsel, Sekda dan para asisten Setdakab Minsel, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat, para pejuang pembentukan Kabupaten Minsel, insan pers dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Paruntu mengatakan, meski baru berusia 18 tahun dan terbilang usia muda, namun pembangunan di Kabupaten Minsel sangat pesat. Baik pembangunan infrastruktur di berbagai sektor maupun pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA).

“Meskipun baru berusia 18 tahun dan terbilang masih muda, namun perkembangan dan kemajuan pembangunan di Minsel sangat pesat bila dibandingkan dengan daerah pemekaran lainnya. Banyak pula prestasi dan penghargaan yang telah kita terima, baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut,” kata Paruntu.

Peringatan Hari Ulàng Tahun (HUT) Kabupaten Minsel ke-18 (Foto: Ist)

Pada kesempatan itu Paruntu mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih, Franky Donny Wongkar SH dan Pdt. Petra Yanni Rembang MTh (FDW-PYR) serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terpilih, Olly Dondokambey SE dan Drs. Steven Kandouw (OD-SK) yang telah ditetapkan oleh KPU sebagai jawara Pilkada serentak di Kabupaten Minsel dan Provinsi Sulut.

Kepada segenap aparat pemerintahan dan masyarakat, Paruntu mengajak untuk bersatu padu dan melepaskan perbedaan yang ada serta mendukung sepenuhnya kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih.

“Pilkada telah usai. Mari kita tanggalkan perbedaan yang ada. Kini saatnya kita bersatu dan bergandengan tangan. Saya optimis, di bawah kepemimpinan Pak Wongkar dan Pak Rembang, Minsel kedepan akan lebih maju dan sejahtera,'' tuturnya. 

Peringatan Hari Ulàng Tahun (HUT) Kabupaten Minsel ke-18 (Foto: Ist)

Sementara itu, selaku pimpinan rapat dan mewakili pimpinan dan segenap anggota DPRD Minsel, Stefanus Lumowa  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Paruntu dan Wakil Bupati Wongkar beserta segenap jajaran yang telah memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan  pembangunan Minsel selang lima tahun kepemimpinan mereka.  

Peringatan HUT ke-18 Kabupaten Minsel ditandai pula dengan penyalaan lilin  berangka 18 berturut-turut oleh unsur pimpinan dewan, perwakilan Pemprov Sulut,  Wakil Bupati Minsel yang juga Bupati terpilih Franky Donny Wongkar SH serta unsur Forkopimda Minsel.

Hal yang sama dilakukan secara virtual oleh Bupati Paruntu dan Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan SE dari rumah dinas bupati. (adv/Simon)

Pesan Sekarang