Terima Vaksin Pertama, Presiden Jokowi Lalui Empat Tahap - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Terima Vaksin Pertama, Presiden Jokowi Lalui Empat Tahap

Proses penyuntikan vaksin kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Gambar via Sekertariat Presiden/Youtube.com)

Sulut24.com - Jakarta, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima suntikan vaksin Sinovac. 

Proses penyuntukan vaksin pertama tersebut dilaksanakan pada Rabu (13/1/2021) pukul 09:40 dan disiarkan langsung melalui channel YouTube Sekretariat Presiden.

Setidaknya ada empat meja yang dilalui oleh Presiden pada proses penyuntikan vaksin tersebut.

Meja pertama untuk pendaftaran dan verifikasi data, meja kedua untuk anamnesis (Pemeriksaan riwayat kesehatan) dan pemeriksaan kesehatan sederhana, meja ketiga untuk penyuntikan vaksin, lalu meja keempat untuk pemberian kartu keterangan bahwa telah disuntik vaksin. 

Selain presiden, sejumlah pejabat seperti Menteri Kesehatan, Panglima TNI, dan Kapolri juga turut menerima suntikan vaksin tahap pertama ini. 

Usai menerima vaksinasi, Presiden Jokowi bersama para peserta vaksinasi lainnya kemudian menunggu selama 30 menit untuk mamastikan tidak muncul gejala pasca penyuntikan vaksin. (Fn)


Advertisement





 

Advertisement