Usai Vaksinasi, Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Disiplin Prokes - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Usai Vaksinasi, Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Disiplin Prokes

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat memberikan sambutan (Foto via Sekretariat Presiden/Youtube.com)


Sulut24.com - Jakarta, Usai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pertama ,vaksinasi kemudian akan dilanjutkan di berbagai Provinsi, Kabupatan/Kota yang ada di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam sambutannya usai pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/1/2020).

"Setelah kita lakukan vaksinasi perdana ini, nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh tanah air," kata Presiden.

Presiden Jokowi menambahkan bahwa vaksinasi Covid-19 penting dilakukan untuk memutus rantai penularan virus corona ini.

Selain itu menurutnya vaksinasi juga dapat memberikan perlindungan kesehatan keselamatan, keamanan masyarakat Indonesia.

"Dan membantu proses percepatan pemulihan ekonomi," tutur Presiden.

Namun Presiden menambahkan, meskipun vaksinasi telah dilaksanakan, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dalam kegiatan sehari-hari.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehtan, ini tetap terus kita lakukan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," jelas Presiden Jokowi. 

Berdasarkan informasi yang dirangkum media ini, proses vaksinasi nantinya akan dilanjutkan kepada para pimpinan daerah dan kemudian para tenaga kesehatan di seluruh Indonesia. 

(Fn)