Buka Rakor Evaluasi, Pangellu Harapkan Masukan Konstruktif Untuk Bawaslu - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Buka Rakor Evaluasi, Pangellu Harapkan Masukan Konstruktif Untuk Bawaslu

 

 Koordinator Divisi Hukum, Humas Data dan Informasi Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Rakor (Foto: Sulut24/Fn)

Sulut24.com - Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara Divisi Hukum, Humas Data dan Informasi menggelar Rakor Evaluasi Peran Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Dalam Menginformasikan Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (2/2/2021) di Best Western The Lagoon Hotel.

Dalam sambutannya Koordinator Divisi Hukum, Humas Data dan Informasi Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa Bawaslu merupakan lembaga publik sehingga membutuhkan evaluasi dan masukan dari masyarakat.

“Bagi orang yang tidak mau terbuka ini riskan, dikatakan oleh anggota KIP, ini bunuh diri, tapi kita ini lembaga publik, maka saya percaya bapak, ibu, sodara akan memberi masukan. Apakah ada kekurangan selama melaksanakan tugas sebagai pengawas Pemilu, kemudian ada informasi-informasi yang bias atau informasi-informasi yang belum tersajikan, kami meminta masukan,” jelasnya.

Ia menambahkan kehadiran para peserta yang terdiri dari berbagai latar belakang seperti LSM, Ormas, Mahasiswa dan Masyarkat umum pada rakor evaluasi tersebut merupakan bentuk kecintaan terhadap Bawaslu yang melaksanakan tugas pengawasan.

“Nantinya kalau ada kelemahan dalam regulasi, baik dalam undang-undang, dalam Perbawaslu dan PKPU, ini akan menjadi masukan kita,” ucap mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Talaud.

Putra Porodisa ini berharap dengan digelarnya rakor evaluasi yang melibatkan peserta dari berbagai latar belakang, Bawaslu nantinya bisa mendapatkan masukan yang konstruktif guna membenahi lembaga yang bertugas mengawasi seluruh proses pesta demokrasi. (Fn)


Advertisement





 

Advertisement