Gubernur Sulut Lantik Lima Kepala Daerah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gubernur Sulut Lantik Lima Kepala Daerah

Pelantikan Kepala Daerah Periode 2021-2024 (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE, melantik lima pasangan kepala daerah, Jumat (22/2/2021) di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado. 

Kelima pasangan kepala daerah Periode 2021-2024 tersebut adalah Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Kevin Lotulung, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar dan Petra Rembang, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, serta Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll Senduk dan Wenny Lumentut.

Pelantikan lima pasangan Kepala Daerah dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor: 131.71/294 tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021 dan nomor: 131.71/374 tahun 2021 tanggal 24 Februari 2021.

Kepada lima pasangan Kepala Daerah yang dilantik, Gubernur Olly Dondokambey mengingatkan sumpah dan janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab. Bukan hanya tanggung jawab terhadap bangsa dan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945, tetapi juga kepada Tuhan.

“Sumpah janji ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Gubernur Olly. “Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, atas nama Presiden RI, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,” sebut Gubernur Olly.

Pelantikan digelar sesuai jadwal.  Prosesi pelantikan berjalan lancar, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan disiarkan secara live streaming dan di TVRI Manado sehingga dapat disaksikan seluruh masyarakat Sulut.

Prosesi pelantikan turut dihadiri jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE. Kandouw dan para pejabat di lingkup pemerintah provinsi. Para pejabat kabupaten dan kota menyaksikan secara live di daerah masing-masing.(*/ag)