Sikapi Gencarnya Kritik Terhadap Pemerintah, Hontong: Saya Tidak Alergi Kritik - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Sikapi Gencarnya Kritik Terhadap Pemerintah, Hontong: Saya Tidak Alergi Kritik

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong (Foto: Ist)


Sulut24.com, SANGIHE - Menyikapi banyaknya kritikan, masukan bahkan tekanan publik terhadap kinerja pemerintah, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong akhirnya memberikan tanggapannya.

Ketika ditemui usai menghadiri acara pelantikan pengurus DPC Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera (PDRIS) Kabupaten Kepulauan Sangihe di Penginapan Sederhana Tahuna Timur, Sabtu (20/2/2021), Helmud Hontong menyatakan, dirinya sebagai Wakil Bupati tak pernah merasa terganggu dengan kritikan terhadap kinerja pemerintah yang selama ini gencar disampaikan aktivis maupun warga Sangihe pada umumnya.

Menurut Wabup low profile ini, masukan, saran dalam benruk kritikan terhadap pemerintah merupakan bagian dari demokrasi dimana warga mempunyai hak untuk menilai kinerja pemerintah dari berbagai aspek termasuk memberikan masukan dan kritikan.

"Dalam upaya mewujudkan kinerja pemerintahan yang baik, pemerintahan yang melayani dan membangun, peran serta masyarakat khususnya aktivis LSM sangat dibutuhkan. Peran serta itu salah satunya dengan memberikan kritikan," urai Hontong.

Kritikan itu, lanjut Wabup, harus diterima sebagai kontrol dan evaluasi terhadap apa yang sudah dan akan dilakukan pemerintah.

"Bagaimana torang mo jadi lebih baik lagi kedepan kalo tak mau menerima kritikan. Intinya, jangan alergi dengan kritikan," tegasnya. (Johan)