114 Personel Polres Minsel Kawal SMSI ke-80 GMIM Tahun 2021 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

114 Personel Polres Minsel Kawal SMSI ke-80 GMIM Tahun 2021

Kapolres Minsel, AKBP S. Norman Sitindaon, SIK mendampingi Bupati dan Wakil Bupati, FDW-PYR memantau lokasi sidang di Jemaat GMIM Setia Kudus Pondang. (foto: sulut24/simon)

Sulut24.com, MINSEL – Hajatan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) ke-80 GMIM Tahun 2021 yang digelar pada Senin (29/03/2021) di 8 lokasi sidang di Rayon Minahasa Selatan (Minsel), mendapat atensi penuh dan pengamanan ketat dari pihak Kepolisian Resort (Polres) Minsel.   

Untuk mengamankan pelaksanaan sidang istimewa tersebut, Polres Minsel mengerahkan personel gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP dan Satgas Covid-19 Kabupaten Minsel.

“Kami mengerahkan sebanyak 114 personel Polri dibantu 48 anggota TNI. Selain itu, kami juga dibantu oleh tiga personel dari Dinas Perhubungan, dan 6 personel Sat Pol PP, Satgas Covid-19 Minsel dan pasukan Panji Yosua,” ungkap Kapolres Minsel, AKBP S. Norman Sitindaon, SIK kepada wartawan, saat memantau langsung pelaksanaan SMSI di gereja GMIM Setia Kudus Pondang dan gereja GMIM Efrata Uwuran II. 

Pengerahan aparat gabungan, selain membuktikan adanya kolaborasi dan sinergitas pengamanan, juga guna menjamin terciptanya kondisi kamtibmas yang aman dan terkendali selama sehari pelaksanaan sidang istimewa tersebut.

“Kami ingin memastikan seluruh peserta yang tersebar di 8 titik lokasi sidang, semuanya merasa terjamin keamanannya. Kami menerapkan konsep pengamanan terbuka dengan dukungan fungsi intelijen dengan melibatkan aparat gabungan dari unsur TNI/Polri serta instansi terkait,” tuturnya. 

Ditambahkannya, pelaksanaan pengamanan juga tetap mengedepankan upaya pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan melibatkan Tim Satgas Kabupaten Minsel. 

“Pengamanan dilaksanakan secara humanis dan preventif,’’ kunci Perwira Menengah (Pamen) Polri yang murah senyum dan akrab dengan kalangan Pers ini. (Simon)