DPC Minut Tolak Keras KLB, Ketum AHY Elektabilitas Partai Naik - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

DPC Minut Tolak Keras KLB, Ketum AHY Elektabilitas Partai Naik

Ketua Demokrat Minut Stendy S. Rondonowu (Foto: Ist)



Sulut24.com, MINUT- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Minahasa Utara  berikrar setia kepada Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPC Demokrat Minut Stendy. S. Rondonuwu menegaskan pihaknya menolak keras rencana Kongres Luar Biasa (KLB).

"Semua pengurus Demokrat Minut menolak adanya KLB karena melanggar konstitusi," ujar Ketua Demokrat Minut Stendy S. Rondonowu kepada sejumlah wartawan Senin (1/3/2021).

Stendy.S. Rondonuwu menjelaskan, terpilihnya AHY sebagai Ketum Demokrat sudah melalui mekanisme hukum dan diatur dalam AD/ART partai.

"AHY sebagai ketua umum terpilih dalam Kongres Partai Demokrat ke-5 dan sebagai kader dan simpatisan partai, punya tugas mendukung penuh hasil keputusan kongres tersebut," ucap Stendy. S. Rondonuwu yang dikenal dekat dengan kalangan insan pers.

Menurut SSR seluruh kader Demokrat Minut tidak tertarik untuk ikut dalam gerbong KLB. Ia menilai, KLB hanyalah ajang yang akan merusak harmonisasi di dalam tubuh Demokrat.

Lanjut SSR seluruh pengurus dan kader Demokrat Minut siap menjadi garda terdepan untuk melawan pihak yang akan merongrong partainya. 

SSR yang juga anggota DPRD Minut ini memastikan, para pengurus dan kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono Tanah Tonsea Minut ini secara tegas menolak adanya KLB dan tegak lurus di bawah kepemimpinan AHY.

"Jadi semua kader Demokrat di Minut semua loyal dan patuh terhadap AHY." tegas SSR yang dikenal louw profile.

"Di era kepemimpinan AHY justru elektabilitas Partai Demokrat terus naik dan kemenangan dalam Pilkada menunjukkan peningkatan," tutup SSR.

(Joyke)