Kunjungi Talaud, Prodi PGSD FIP Unima Gelar Tracer Study - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kunjungi Talaud, Prodi PGSD FIP Unima Gelar Tracer Study

Tim Tim Tracer Survey PGSD FIP UNIMA (Foto: Ist)

Sulut24.com, TONDANO, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) saat ini terus menunjukan jati dirinya sebagai Prodi Unggulan di lingkungan Civitas Universitas Negeri Manado (UNIMA)

Setelah sukses menyelenggarakan tracer study/survei alumni di Bumi Totabuan Kamis 4 Maret yang lalu, kini giliran Prodi PGSD melakukan tracer study di salah satu pulau terluar NKRI yakni Kabupaten  Kepulauan Talaud.

Tim Tracer Survey PGSD FIP UNIMA berangkat dari pelabuhan manado Rabu (10/3/2021) . Melewati lautan semalam dari  Pelabuhan Manado tim sampai di Bumi Talaud Kamis (11/3/2021)

Tim yang melaksanakan tracer study/survey alumni di tanah Porodisa Talaud yakni Dr.  Hetty J. Tumurang M.Pd (Ketua Tim Akreditasi dan Ketua Prodi PGSD FIP UNIMA, Dr.  Agnes Goni, MPd (Sekretaris Tim Akreditasi Prodi PGSD), Dr. Susan N. H. Jacobus, SH, MPd (Tim Akreditasi Pelacakan Lulusan), Juliana Tagupia,  MPd (Tim Agreditasi)  Steven Mandey,  MPd (Tim Akreditasi), Dedy Kumolontang, MPd (Tim Akreditasi)

Tim Alumni UNIMA. Jerry Natanael  Ria, S.Pd. Daniel Awalla, S.Pd,  Johanis Hermanto Riung, S.Pd, Nopri Losoh S.Pd dan Hendrik Taaruangan, S.Pd.

Ketua Tim Tracer Study/ Survey Alumni DR.  Susan. N.H. Jacobus mengatakan keberhasilan lulusan di dunia kerja, menjadi salah satu kreteria penilaian akreditasi perguruan tinggi. 

"Ini bukti dari kami Prodi PGSD FIP UNIMA,  untuk menjadikan Prodi ini bukan hanya menjadi prodi unggulan, tetapi juga menghasilkan alumni atau lulusan yang berkualitas, inovatif dan diterimah baik oleh semua kalangan masyarakat," ucap Dosen Muda yang segudang prestasi ini.

Menurut DR. Susan N.H.Jacobus MPd, kemajuan kampus/almamater dapat dilihat dari alumninya.

Dosen berparas cantik berdarah Porodisa ini mengatakan alumni juga bisa menjadi jalan untuk mendapat jaringan kerja yang diharapkan dapat menciptakan kesan yang baik dilingkungan kerja sehingga memudahkan adik kelas untuk diterima di lingkungan kerja yang sama. 

"Ini sebagai bentuk dukungan dari Prodi PGSD FIP UNIMA, untuk menyukseskan “Kampus Merdeka” yang telah di programkan oleh Kemendikbud dan tracer study ini wajib dilakukan oleh kampus setiap tahunnya," tutup DR. Susan Jacobus. (Joyke)