Pekan Depan Pemusik dan Penyanyi Sulut Jalani Vaksin - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pekan Depan Pemusik dan Penyanyi Sulut Jalani Vaksin

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara bersama PAPPRI Sulut (Foto: Ist)


Sulut24.com, TOMOHON - Seluruh pekerja musik dan penyanyi akan menjalani vaksin. Jadwal pelaksanaan vaksin akan ditentukan dalam koordinasi dengan segenap stakeholder, pengguna jasa hiburan, dan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata Daerah Sulut. 

Hal ini mengemuka saat talkshow musik dalam perayaan Hari Musik Nasional oleh PAPPRI Sulut di Tomohon, 9 Maret 2021. Sejumlah pekerja musik meminta kepada Kepala Biro Kesra Sulut, dr Kartika Devi Tanos, untuk pelaksanaan vaksin dan memfasilitasi program peningkatan kesejahteraan pekerja musik.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut, Henry Kaitjili SH, mengajak PAPPRI Sulut untuk menjadi mitra pengembangan potensi seni budaya daerah. "Mari kita manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Mari kita kolaborasi," kata Kaitjili.

Menurut Kaitjili, potensi tradisi sangat diperlukan oleh dunia internasional. "Saya lebih suka tradisi Sulut punya potensi besar. Mari kita manfaatkan platform digital berbayar," ujarnya.

Kaitjili kemudian mengajak berbagai potensi untuk bergerak bersama. Khusus PAPPRI Sulut, diharapkan harus menjangkau kabupaten dan kota. "Banyak kegiatan tahun ini kita lakukan, saya harap Sulut dan Tomohon tidak gunakan artis di daerah," pintanya.

Penasihat PAPPRI Sulut, Wenny Lumentut SE, mewanti-wanti agar seluruh pekerja industri musik untuk menjadi organisasi yang dapat mendorong karya cipta guna meningkatkan pendapatan anggota.

"Saya ini bukan penyanyi. Tapi saya manfaatkan RBT untuk dapat pemasukan. Hasilnya, misalnya saya sumbangkan untuk anak-anak di panti asuhan," kata Wenny yang juga sebagai Wakil Walikota Tomohon. (*/ag)