Robby Dondokambey: Hari Musik Momentum untuk Menjadi Hebat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Robby Dondokambey: Hari Musik Momentum untuk Menjadi Hebat

Robby Dondokambey, S.Si, MM (Foto: Ist)


Sulut24.com, MANADO - Peringatan Hari Musik Nasional (HMN) 2021 punya makna khas bagi Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, S.Si, MM. Makna khas itulah panitia pelaksana HMN 2021 mendaulatnya sebagai salah satu tokoh yang akan memberi gagasan pada acara Talkshow Musik di Tomohon, Selasa (9/3/2021)

Apa makna khas yang dimaksud? "Saya memang suka musik. Makanya saya ingin turut mendorong musik di daerah untuk lebih maju," katanya beberapa waktu lalu.

Menurut Don Robby --sapaan akrabnya, musik itu bahasa universal, sekaligus beragam. Keragaman musik dipengaruhi oleh budaya. Struktur musikal melampaui perbedaan budaya. "Kita yang hidup di alam moderen pun menikmati ragam budaya melalui musik," urai Don Robby.

Nah, kata Don Robby lebih lanjut, Sulut adalah salah satu provinsi yang memiliki potensi budaya yang beragam. "Potensi ini menjadikan musik di daerah kita dapat diterima secara universal," tegasnya.

Terkait dengan HMN 2021, Fon Robby mengatakan sebagai momentum bagi pekerja musik di Sulut untuk menjadikan musik semakin hebat. "Kita harus dorong musisi untuk terus berkarya. Musik di Sulut pasti semakin hebat," ujarnya. 

Oleh sebab itu, selaku pemerintah, Don Robby mendorong PAPPRI Sulut untuk semakin baik mewadahi pekerja musik dan penyanyi. Sehingga lewat PAPPRI Sulut, para pekerja musik dan penyanyi dapat maju bersama.

"Musik daerah harus maju. Harus kita dorong terus untuk berkembang mendukung musik nsdional. Pemerintah pasti memberi dukungan yang maksimal," kata Don Robby. (*/ag)