Sukses Laksanakan Pemilukada, KPU Minut Laksanakan FGD - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sukses Laksanakan Pemilukada, KPU Minut Laksanakan FGD

Awak media peserta FGD (Foto: Ist)


Sulut24.com, MINUT – Sukses Menyelenggarakan Pemilukada 9 desember 2020 yang lalu.

Kini KPU Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengevaluasi kinerja mereka dengan menggelar, Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan Insan Pers Minut dan Bawaslu Minut.

Kegiatan FGD ini bertemakan  Peran Media Massa Dalam Pilkada Tahun 2020, yang berlangsung di Grand Novotel Kawanua, Manado, Kamis (11/3/2021).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Hendra Lumanauw yang didampingi Komisioner KPU Dikson Lahope mengatakan KPU Minut sukses melaksanakan semua tahapan pilkada. Telah memberikan yang terbaik dalam kerjanya sebagai penyelenggara Pilkada ditengah Pandemi Covid-19.

“Pilkada yang ada sudah dilakukan oleh KPU Minut sudah sesuai aturan/regulasi yang berlaku,” ucap Lumanauw 

Diketahui juga untuk, keberhasilan KPU Minut juga dapat dinilai dari jumlah Partisipasi Pemilih yang ada. 

Dimana tingkat partisipasi masyarakat pemilih saat Pilkada di Minut ditengah Pandemi mencapai 81,70%. 

Angka tersebut merupakan angka tertinggi jumlah partisipasi masyarakat jika dibandingkan daerah lain yang melaksanakan Pilkada se Sulut.

Dalam Kegiatan FGD dengan menggandeng insan pers Minut dan Bawaslu Minut, KPU Minut juga menghadirkan narasumber dari insan pers dan senior-senior wartawan.

Hadir sebagai Narasumber dalam FGD tersebut yakni, Pemerhati Media dan Wartawan Senior, Raymond Mudami, Ketua AJI Sulut Yinthze Gunde, Ketua PWI Sulut Drs.  Voucke Lontaan. Ketua IJTI Sulut Amanda Komaling dan Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy.  (Foto: Ist)