Wenny Lumentut, SE: Musik di Daerah Harus Maju - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Wenny Lumentut, SE: Musik di Daerah Harus Maju

Ketua Panpel HMN 2021 PAPPRI Sulut, Meily Pungus berkonsultasi dengan Penasihat PAPRRI Sulut, Wenny Lumentut, SE (Foto: Ist)


Sulut24.com, MANADO - Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, SE, mendorong segenap upaya pemajuan musik daerah Sulawesi Utara dalam bingkai dan tonggak kebudayaan nasional.

"Musik daerah harus maju. Harus kita dorong upaya pengembangan yang dilakukan pemerintah dan pekerja musik di Sulawesi Utara," kata Wenny, Senin (8/3/2021) disela-sela koordinasi persiapan Hari Musik Nasional 2021 PAPPRI Sulut.

Menurut Wenny, musik di daerah adalah tonggak musik nasional. Potensi musik daerah sangat beragam. Keragaman itu adalah kekayaan yang harus dimanfaatkan dengan baik, dijaga dan dipelihara," katanya.

Wenny memang tidak hanya bicara soal pengembangan musik di daerah. Enterpreneur politisi ini terlibat langsung dalam upaya praktis di lapangan. Meskipun sibuk dengan usaha dan giat politik, tetap bersedia menjadi pembina organisasi musik seperti PAPPRI Sulut.

Khusus untuk Hari Musik Nasional, 9 Maret 2021, misalnya, Wenny mendukung acara gebyar musik dan talkshow yang akan digelar PAPPRI Sulut di Tomohon. Diantaranya menyiapkan lokasi acara dan perangkat pendukung lainnya.

Terkait dukungan pada organisasi, Wenny juga memberi buah-buah pikiran bagaimana mengembangkan PAPPRI Sulut. Misalnya untuk dapat membangun usaha dan mensejahterakan anggota organisas, PAPPRI Sulut harus merintis usaha organisasi. (*/ag)