Gandeng IMI dan IOF, Sat Lantas Polres Minsel Gelar Baksos di PA-SLB Permuti Amurang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gandeng IMI dan IOF, Sat Lantas Polres Minsel Gelar Baksos di PA-SLB Permuti Amurang

Sat Lantas Polres Minsel bersama IMI dan IOF Minsel menggelar bakti sosial di PA-SLB Permuti Amurang. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Minahasa Selatan (Minsel) bersama dengan komunitas Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Minsel menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan (PA) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Perisai Mutiara Hati (Permuti) Amurang, pada Sabtu pagi (24/4/2021).

Kegiatan Baksos ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Samrat 2021 yang digalakkan oleh jajaran Polres Minsel.

Setibanya di PA dan SLB Permuti Amurang yang terletak di Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang, rombongan personel Sat Lantas Polres Minsel bersama pengurus IMI dan IOF Minsel, diterima langsung oleh Ketua Yayasan Permuti, Ny. Nur Tumuyu, S.Pd.

Baksos ini merupakan kegiatan silaturahmi sekaligus bentuk kepedulian jajaran Sat Lantas Polres Minsel bersama komunitas IMI Sulawesi Utara (Sulut) Korwil Minsel dan Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Minsel.

"Ini merupakan aksi kemanusiaan, dimana kami turut rasa sepenanggungan dengan pengurus dan para penghuni PA dan SLB Permuti Amurang. Apalagi di tengah-tengah masa pandemi Covid-19,” ungkap Kasat Lantas Polres Minsel, Iptu Hadi Siswanto, SIK, MH. 

Pada kesempatan itu, Iptu Hadi dan personel Sat Lantas serta anggota komunitas IMI dan IOF Minsel memberikan bantuan berupa belasan dos mie instan, beras dan telur ayam, yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Permuti, Ny. Nur Tumuyu, S.Pd.

Pelaksanaan Baksos bersama komunitas kendaraan adalah bentuk upaya strategis Sat Lantas Polres Minsel dalam upaya membina dan melaksanakan pelayanan prima serta menekan angka kasus pelanggaran lalin dan kecelakaan lalulintas (lakalantas) di wilayah hukum Polres Minsel.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak organisasi komunitas kendaraan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” kata mantan Kasat Lantas Polres Tomohon ini.

Kegiatan ini disambut baik dan mendapat apresiasi dari pimpinan/pengurus Yayasan serta anak-anak penghuni PA dan SLB Permuti Amurang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, KBO Sat Lantas Iptu Djhonli Pangemanan, Ketua  Pengcab IOF Minsel Rommy O. Sengkey, ST, Ketua IMI Sulut Korwil Minsel Rino Tambayong, dan sejumlah personel Sat Lantas Polres Minsel. (Simon)