Ikuti Jejak R.A Kartini, Ketua Marijo Belajar Sulut Ajak Kaum Perempuan Tunjukan Potensi Diri - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ikuti Jejak R.A Kartini, Ketua Marijo Belajar Sulut Ajak Kaum Perempuan Tunjukan Potensi Diri

Ketua Komunitas  Marijo Belajar Sulut, Jessica Veronica Tarima (Foto: Dok Pribadi)

Sulut24.com, MANADO - Siapa yang tidak mengenal Raden Adjeng (R.A)  Kartini, perempuan Bangsawan Jawa yang selalu dikenang akan perjuangannya.

R.A Kartini adalah pahlawan Perempuan Indonesia yang memperjuangkan kesetaraan perempuan dan salah satunya adalah mendapatkan hak dalam dunia pendidikan.

Hari ini, Rabu 21 April 2021, Bangsa Indonesia kembali mengingat cerita dan perjuangan dari R.A Kartini semasa hidupnya. Banyak pandangan tentang perjuangan R.A Kartini yang diungkapkan oleh berbagai lapisan masyarakat dan salah satu pandangan datang dari Ketua Komunitas  Marijo Belajar Sulut, Jessica Veronica Tarima.

"Bagi saya R.A Kartini adalah sosok perempuan  hebat yang memperjuangkan martabat dari kaum perempuan agar bisa mendapatkan kebebasan dan kesetaraan dengan laki-laki," ujar Jessica, Selasa (20/4/2021).

Jessica berpandangan, berkat perjuangan R.A Kartini sehingga perempuan di Indonesia bisa merasakan persamaan derajat dan dapat melakukan peran-peran sosial secara luas.

"Saat ini saya lebih mampu mengembangkan minat dan keinginan dengan bebas berekspresi sebagai bentuk perjuangan Kartini, serta mengikuti jejak Kartini untuk bisa menjadi perempuan yang hebat lewat pekerjaan saya sebagai salah satu pendidik yang bisa memajukan anak-anak Bangsa," jelasnya.

Jessica pun mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk menunjukan potensi masing-masing. 

 "Mari kita tunjukkan potensi yang ada dalam diri kita sebagai bentuk apresiasi kepada pejuang kaum perempuan, sekaligus mengembangkan jati diri kita menjadi seorang perempuan yang lebih bermartabat dan berguna bagi perkembangan dimasa kini," pungkasnya. (Fn)