Jamin Keamanan Ibadah Paskah, Kapolres Imbau Jemaat Patuhi Prokes - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Jamin Keamanan Ibadah Paskah, Kapolres Imbau Jemaat Patuhi Prokes

Aparat Polres Minsel sedang mengamankan gereja untuk menjamin keamanan ibadah perayaan Paskah. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Jelang ibadah perayaan Paskah, Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP S. Norman Sitindaon, SIK mengimbau umat Kristiani untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 serta bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Minsel saat ditemui di ruang kerjanya, usai memimpin rapat perwira staf kesiapan pengamanan ibadah Paskah tahun 2021, Kamis (01/04/2021), 

“Kepada masyarakat, khususnya umat Kristiani yang akan merayakan rangkaian ibadah Paskah, diimbau untuk tetap patuh dan disiplin menerapkan Prokes pencegahan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Minsel,” ujar Kapolres.

Menyikapi situasi kamtibmas beberapa hari terakhir ini, kaitan dengan adanya aksi terorisme di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri, Kapolres Minsel mengimbau masyarakat tidak perlu takut atau panik. 

"Kami menjamin keamanan jemaat saat mengikuti ibadah Paskah. Namun jemaat harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan bersama-sama dengan aparat keamanan TNI/Polri, menjaga stabilitas kamtibmas. Khususnya pada ibadah perayaan Paskah nanti," imbaunya.

Ditambahkannya, Polres Minsel akan melibatkan ratusan personel gabungan TNI/Polri untuk pengamanan ibadah perayaan Paskah.  

"Kami juga mengharapkan dukungan dan bantuan umat Kristen untuk sama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Khususnya pada Ibadah Perayaan Paskah di wilayah Minsel,” kunci Perwira Menengah (Pamen) Polri ini. (Simon)