Kapolda Sulut Sebut Desa Paslaten Jadi Percontohan Desa Tangguh di Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kapolda Sulut Sebut Desa Paslaten Jadi Percontohan Desa Tangguh di Sulut

Kedatangan Kapolda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen  Nana Sudjana Kamis (22/4/2021) telah meresmikan Kampung Tangguh yang ada di Desa Paslaten dan Lembean Kecamatan Kauditan.

Kedatangan Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana yang didampingi Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau di Desa Paslaten disambut oleh Kadis Dinas Sosial dan PMD. Drs. Alfret Pusungalaa Camat Kauditan Royke Rempengan S, Pt. M,Si Hukum Tua Desa Paslaten Ferdy Philip Giroth S.Sos dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, generasi mudah dan Mahasiswa KKN UNIMA.

Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana mengatakan Desa Paslaten saat ini telah menjadi percontohan kampung tangguh untuk pencegahan COVID-19 di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

Sudjana berharap dengan adanya kampung tangguh warga dapat memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

"Program kampung tangguh Desa Paslaten ini nantinya akan menyasar warga yang terdampak COVID-19 dengan membangkitkan UMKM dan pemberian bantuan berupa sembako dan bantuan lainnya," ujar Kapolda.

Ia juga menyarankan warga Desa Paslaten untuk saling mengingatkan, terlebih bagi mereka yang tidak  memakai masker.

"Sehingga ketika ada warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 atau terdampak sosial ekonomi, maka warga bersama-sama melakukan langkah-langkah dibawah dukungan pemerintah dan TNI-Polri," tuturnya.

Pada kunjungan tersebut Kapolda Sulut juga manyampaikan apresiasinya untuk Pemerintah Desa Paslaten sebagai kampung tangguh. Kapolda menambahkan dengan adanya kampung tangguh masyarakat tidak perlu kuatir akan kehilangan sandang dan pangan. 

Kapolda juga menghimbau agar protokol kesehatan tetap menjadi prioritas yang diutamakan dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (Joyke)