Kotamobagu Sumbang Kasus Harian Covid-19 Terbanyak - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kotamobagu Sumbang Kasus Harian Covid-19 Terbanyak

Ilustrasi (Foto via istockphoto.com)

Sulut24.com, MANADO - Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara kembali memberikan update terkait perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah Sulawesi Utara.

Berdasarkan siaran pers yang dirilis oleh Satgas Covid-19 Sulawesi Utara Jumat (23/4/2020), hari ini pasien terkonfirmasi positif kembali bertamba 64 orang. 

Satgas Covid-19 menyebutkan bahwa penambahan kasus pada hari ini merupakan penambahan terbanyak sejak 26 Februari 2021. 

"Sejak tanggal 26 Februari Sulawesi Utara tidak pernah mengumumkan jumlah kasus positif lebih dari 50 kasus perhari. Hari ini adalah hari pertama sejak 6 minggu terakhir diumumkan kasus lebih dari 50 an kasus," tutur jubir Satgas Covid-19 Sulut dr. Steaven Dandel dalam siaran pers tersebut. 

Ia menambahkan bahwa penambahan kasus tersebut didominasi oleh Institusi dengan komunitas tertutup di Kotamobagu dengan jumlah pasien terkonfirmasi sebanyak 61 orang. 

"Dapat kami jelaskan bahwa pertambahan kasus yang sangat signifikan ini terjadi karena upaya screening aktif yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu di dalam suatu Institusi dengan komunitas tertutup sehingga mendapatkan jumlah kasus yang cukup banyak. Adapun 94% dari total kasus hari ini berasal dari institusi ini," jelas Dandel. 

Selain Kotamobagu penambahan tiga kasus lainnya berasal dari Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Utara. 

Secara keseluruhan, pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Utara telah mencapai 15.560 orang dengan rincian pasien yang telah dinayakan sembuh sebanyak 13.075 orang, pasien dalam perawatan sebanyak 1.964 orang sedangkan untuk pasien yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 521 orang. (Fn)