Perayaan Jumat Agung, BPKel Oi MYT Kota Manado lakukan penjagaan di GMIM dan KGPM - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Perayaan Jumat Agung, BPKel Oi MYT Kota Manado lakukan penjagaan di GMIM dan KGPM

Penjagaan rumah ibadah oleh BPkel Oi MYT Kota Manado (Foto: istimewa)

Sulut24.com, MANADO - Badan pengurus kelompok (BPKel) Oi Mimpi Yang Terbeli (MYT) Kota Manado mengelar penjagaan di Gereja Masehi Injili Di Minahasa (GMIM ) air terang dan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) sidang air hidup pada peribadatan   Jumat Agung.

Dua gereja yang lokasinya berada di Jln. tanah putih, Malalayang Satu Timur, Lingkungan VI dijaga ketat. Dimana BPKel Oi Myt Kota Manado bersama pihak kepolisian menjaga keamanan sampai peribadatan selesai, Jumat (2/4/2021).

"Kita tau bersama, kemarin masyarakat Indonesia digegerkan dengan kejadian di  Makasar, dimana Gereja Katedral di Bom oleh teroris. Untuk itu, kami BPkel Oi Se-Kota Manado melakukan penjagaan di rumah-rumah ibadah guna peribadatan bisa berjalan dengan baik," ungkap ketua BPKel Oi MYT Kota Manado, Noufryadi Sururama kepada media pagi tadi.

Noufryadi menambahkan, penjagaan rumah-rumah ibadah akan dilaksanakan selama dua hari, di Jumat Agung dan ibadah hari Minggu. 

"Kami berharap Sulawesi Utara terkhusus Kota Manado dijauhkan dari kejadian-kejadian yang terjadi di Makasar. Kami pun dari Ormas Oi Manado mendoakan agar perayaan Jumat Agung bisa berjalan dengan baik di seluruh daerah," jelasnya.

Pada kesempatan yang baik pun,  Gembala KGPM sidang air hidup, Rolly Irianto Liow menyampaikan, rasa syukur akan karya Tuhan Yesus Kriststus pelaksanaan ibadah Jumat Agung bisa berjalan dengan baik, dan berterimakasih kepada semua pihak yang sudah menjaga kemanan selama peribadatan Jemaat KGPM ini berjalan dengan baik, baik pihak kepolisian dan BPKel Oi MYT.

 "Melalui Jumat Agung ini Jemaat diharapkan menghayati semua yang dilakukan oleh Yesus Kristus dimana ada pengorbanan, pengambilan, penyerahan dirinya, berserah, hal-hal ini harus di implementasi untuk membangun komunikasi dan relasi secara internal di dalam jemaat dan eksternal dengan masyarakat, dengan mengutamakan kebersamaan dalam beragama yang berlandaskan Pancasila," ucapnya.

Senada dengan Gembala Rolly, Pnt. Roy Aruperes juga mengungkapkan, rasa syukurnya peribadatan Jumat Agung di GMIM Air Terang berjalan dengan baik, walaupun keadaan tidak begitu baik, dimana menghadapi masa pandemi dan isu-isu terorisme yang saat ini meraja lelah. 

"Guna berjalannya peribadatan hari ini dengan baik berbagai pihak melalukan penjagaan dari pihak kepolisian, kepemudaan hingga ormas Oi, untuk kerjasamanya yang baik kami mengucapkan banyak terimakasih," pungkasnya. (Fn)