Wabup Rembang Buka Kegiatan ESPK Harkonas 2021 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Wabup Rembang Buka Kegiatan ESPK Harkonas 2021

Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th membacakan sambutan Bupati. (foto: sulut24/simon)

Sulut24.com, MINSEL - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan kegiatan Edukasi Sosialisasi Perlindungan Konsumen (ESPK), di Hotel Sutan Raja Amurang, Senin (19/4/2021).

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2021 ini, dibuka oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th.

Harkonas 2021 kali ini mengangkat tema 'Konsumen Berdaya Pulihkan Ekonomi Bangsa'.

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Rembang menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ESPK ini. 

Bupati berharap kegiatan tersebut mampu memberikan pemahaman yang baru bagi para pelaku usaha di Kabupaten Minsel.

"Semoga melalui kegiatan ini, para pelaku usaha dan kita sebagai konsumen dapat memahami hak-hak konsumen sebagaimana diatur dalam Undang-Undang," katanya.

Bupati Wongkar juga berharap kegiatan ini daoat merubah cara berpikir dan pengetahuan terhadap hak konsumen.

"Diharapkan kita semua menjadi konsumen bijak dan kritis serta tidak ragu melakukan komplein atas kerugian produk atau jasa dalam kegiatan perdagangan," tuturnya.

Tampil membawakan materi pada kegiatan ini, Kepala Disperindag Daerah Provinsi Sulut Drs. Edwin Kindangen, M.Si, Perwakilan BPOM Irene Roberta Jaya, S.Si, Apt, dan Kasubdit II Industri Perdagangan dan Investasi (Indagsi) Polda Sulut, AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara, SIK.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minsel Adrian Sumuweng, SP, M.Si, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Daerah Provinsi Sulut, Ir. Ronny Erungan, M.Si, unsur TP-PKK dan Karang Taruna Minsel, mahasiswa, serta para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Minsel. (Simon)