Wabup Rembang Hadiri Peresmian dan Pentahbisan GMIM Kamang Suluun - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Wabup Rembang Hadiri Peresmian dan Pentahbisan GMIM Kamang Suluun

 Wabup Minsel, Pdt. Petra Yani Rembang, MTh saat menghadiri peresmian dan pentahbisan gedung gereja GMIM 'Kamang' Suluun. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Pdt. Petra Yani Rembang, MTh menghadiri ibadah syukur sekaligus menyaksikan peresmian dan pentahbisan gedung gereja milik jemaat GMIM 'Kamang' Suluun, Wilayah Tareran Dua, Minggu (18/4/2021).

Peresmian dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut, Patricia Mawitjere, SS. 

Sementara pentahbisan gedung dilakukan oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina yang juga bertindak sebagai khadim dalam ibadah tersebut.

Ibadah ini dirangkaikan pula dengan acara serah terima Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM 'Kamang' Suluun, dari Pdt. Rusly Gawina, S.Th kepada Pdt. Sandra Monigir, S.Th. 

Turut hadir anggota DPRD Minsel Verke B.J Pomantow, ST, Camat Suluun Tareran Drs. Vecky Rondonuwu, pemuka agama, dan tokoh masyarakat setempat yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Minsel, Johny R.M Sumual, SE, SH, MSi.

 Wabup Minsel, Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th melakukan sakramen baptisan kudus anak-anak. (foto: Ist)

Sebelumnya, pada ibadah Minggu pagi, Wabup Rembang menjadi khadim di jemaat GMIM 'Eben Haezer' Tenga.

Di sela-sela kebaktian itu, Wabup Rembang juga memimpin sakramen baptisan kudus anak-anak. 

Dua anak yang dibaptis masing-masing Clara Pangaila, anak dari Keluarga Pangaila-Sugihartono, dan Gabriel Elly Ruus, anak dari Keluarga Ruus-Loede.

Pada hari yang sama, Wabup Rembang juga menjadi khadim dalam ibadah Minggu siang di jemaat GMIM 'Exodus' Ongkaw Tiga. 

Ibadah dirangkaikan dengan penerimaan Vikaris Florina Falentine Pongoh, S.Th. 

Pada kesempatan itu, Wabup Rembang juga memimpin sakramen baptisan kudus anak-anak terhadap Qilfa Aprilia Rompas, anak dari 

Keluarga Rompas- Mamonto dan Evanlica Angelia Sifra Paputungan, anak dari Keluarga Paputungan-Harimisa. (Simon)