Wabup Rembang Pantau Pelaksanaan UAS di Tenga, Amurang Timur dan Amurang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Wabup Rembang Pantau Pelaksanaan UAS di Tenga, Amurang Timur dan Amurang

Wabup Minsel, Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th mengenakan masker kepada seorang siswa peserta UAS. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Memasuki hari ketiga pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) tahun ajaran 2020/2021, Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel), Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th melakukan monitoring di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Tenga, di Kecamatan Tenga, pada Rabu (21/4/2021).

Pada kesempatan itu, Wabup Rembang turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Serta Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Minsel, Dr. Fietber S. Raco, S.Pd, M.Si, dan Camat Tenga Selvi Mandey, M.Pd.

Selain memantau langsung kondisi ruang ujian, Wabup Rembang juga ingin memastikan pihak sekolah tidak lalai menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Tidak hanya memantau ruang demi ruang ujian, Wabup Rembang juga menghampiri para siswa yang sedang serius membaca dan mengisi soal ujian, sembari memberi semangat dan motivasi.

Orang nomor dua di Kabupaten Minsel ini juga tak segan-segan mengenakan masker kepada sejumlah siswa yang dihampirinya. 

"Meskipun sudah tidak ada lagi kasus Covid-19 di Kabupaten Minsel, kita tidak boleh lengah dan lalai menerapkan prokes. Ini demi kebaikan dan keselamatan kita semua," ujarnya mengingatkan.

Sehari sebelumnya, Selasa (20/4/2021), Wabup Rembang juga memantau pelaksanaan UAS hari kedua. 

Sekolah yang dijadikan target pemantauan adalah sekolah yang terletak di pusat Kota Amurang, yakni SMP Negeri 1 Amurang Timur dan SMP Negeri 1 Amurang. 

Kali ini Wabup Rembang didampingi Kepala Dikpora Minsel, Dr. Fietber S. Raco, S.Pd, M.Si, dan Sekretaris Drs. Joike Ricky Tangkere.

Mantan Ketua Badan Pembina Yayasan Medika GMIM ini tampak puas dan bangga, karena pelaksanaan UAS berjalan tertib, aman dan sukses dengan tetap menerapkan prokes pencegahan Covid-19. (Simon)