Desa Kolongan Talawaan Tepat Waktu Lakukan Pendataan SDGs - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Desa Kolongan Talawaan Tepat Waktu Lakukan Pendataan SDGs

Hukum Tua Desa Kolongan Talawaan Marthen Sumampouw (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Desa Kolongan Talawaan Kecamatan Talawaan saat ini telah menyelesaikan dan merampungkan pendataan keluarga miskin lewat program SDGs hingga tepat batas waktu 31  Mei 2021.

Menurut Hukum Tua Desa Kolongan Talawaan Marthen Sumampouw pendataan SDGs sudah dilaksanakan sejak bulan april yang lalu dan pedataan dilakukan pada tingkat individu, rumah tangga dan tingkat jaga. 

"Kami sudah selesai mendata keluarga miskin lewat program SDGs dan pendataan ini kami lakukan tepat waktu," ucap Hukum Tua Marthen Sumampouw yang dikenal rendah hati ini.

Menurut Hukum Tua Marthen Sumampouw dalam pendataan tersebut semua perangkat desa, dibantu dengan tim relawan,naik -turun rumah mendata keluarga miskin.

Item yang didata meliputi data dasar, sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan potensi wilayah. Sasaran pendataan di Desa Kolongan Talawaan.

Hukum Tua Marthen Sumampouw menegaskan tugas sebagai pendata SDGs bukan sekedar profesionalisme, tapi juga panggilan jiwa, yang ditujukan untuk memotret secara riil kondisi masyarakat.

"Dimana hasil potret tersebut akan dipergunakan sebagai acuan bagi pemerintah desa Kolongan Talawaan, untuk melakukan perencanaan program selama enam tahun ke depan," tutup Hukum Tua Marthen Sumampouw yang dikenal dekat dengan para kuli tinta minut ini. (Joyke)