TAB "Benteng" Penyelenggaraan Pemerintahan Bupati JG-KWL - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

TAB "Benteng" Penyelenggaraan Pemerintahan Bupati JG-KWL

Bupati Joune Ganda SE Bersama Tenaga Ahli Bupati (TAB) (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bupati pilihan rakyat tanah Tonsea Minut Joune Ganda SE, boleh dikata seorang bupati yang kaya akan strategi politik dan pemerintahan.

Meskipun berlatar belakang ke-Ilmuan dengan menyandang sarjana ekonomi, namun seorang Bupati yang akrab disapa JG ini, ternyata memiliki kekuatan dan kemampuan manejemen penyelenggaraan pemerintahan yang cukup mumpuni.

Lihat saja kekuatan manejemen penyelenggaraan pemerintahannya dengan menempatkan puluhan tenaga ahli bupati (TAB) di pusaran yang jumlahnya cukup besar dengan berbagai latar belakang pengalaman dan keahlian ilmu.

Salah satu akademisi DR. Johny Krowin mengatakan TAB yang ditempatkan seorang Bupati JG,  selain memberi saran dan pertimbangan kepada bupati, mereka juga  menjadi "Benteng" pemerintahannya.

"Tenaga ahli bupati ini menjadi kekuatan sekaligus benteng seorang Bupati JG untuk memfilter segala tekanan kepentingan politik," ujar Krowin.

Menurut Krowin jabatan seorang bupati adalah jabatan politik, dimana partai pengusung lebih memainkan peran, menganggap diri paling berjasa dan terkesan mengatur-ngatur seorang bupati.

"Untuk menghindari tekanan partai  politik pengusung tersebut sudah sangat tepat seorang bupati JG menempatkan TAB yang berpengalaman serta memiliki keahlian ilmu," ujar Krowin.

Kendati demikian menurut Krowin dampak negatifnya Tenaga Ahli Bupati ini menjadi bulan-bulanan hujatan dan cacian dari orang-orang yang tidak senang akan kebijakan pemerintahan Bupati JG-KWL. (Joyke)