Temui Dirjen Hortikultura, Wabup PYR Bahas Rencana Pengembangan Pertanian Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Temui Dirjen Hortikultura, Wabup PYR Bahas Rencana Pengembangan Pertanian Minsel

Wabup Minsel, Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th foto bareng Dirjen Hortikultura, DR. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc, Direktur Sayuran dan Tanaman Obat, Ir. Tommy Nugraha, MM serta Direktur Buah & Florikultura, DR. Liferdi, SP, M.Si. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) mewakili Bupati Franky Donny Wongkar, SH mengunjungi Kementerian Pertanian (Kementan) RI, pada Kamis (29/04/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Wabup PYR turut didampingi Kadis Pertanian Franki Pasla SE, MSi, Sekretaris Augus Y.M Sumajow, SP, MSi, serta Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Hortikultura Allbrian S.K Rantung, SPt, MSi.

Setibanya di Kantor Kementan RI, kedatangan Wabup PYR beserta jajaran Dinas Pertanian Minsel diterima langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementan RI, DR. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc,  Direktur Sayuran dan Tanaman Obat, Ir. Tommy Nugraha, MM serta Direktur Buah & Florikultura, DR. Liferdi, SP, M.Si. 

Pada kesempatan itu, Wabup PYR bersama Dirjen dan para Direktur mendiskusikan banyak hal terkait potensi dan upaya pengembangan Pertanian, khususnya hortikultura di Kabupaten Minsel. 

Di hadapan Dirjen Hortikultura dan para Direktur, Wabup PYR memaparkan beragam potensi dan upaya pengembangan Hortikultura di Kabupaten Minsel, yang memiliki dukungan lahan potensial mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi.

Apalagi, pemasaran komoditi Hortikultura Minsel telah menjangkau hingga luar daerah, bahkan sudah diekspor hingga ke mancanegara.

Dalam pertemuan itu, Wabup PYR mengungkapkan pula rencana pengembangan Kampung Sayuran untuk komoditi cabai dan bawang merah.

"Selain itu, kami juga merencanakan pengembangan kawasan buah-buahan seperti Durian dan Alpukat/avokad serta pengembangan Biofarmaka dan Minyak Atsiri Serai Wangi," ungkap orang nomor dua di Kabupaten Minsel ini.

Dirjen Hortikultura dan para Direktur menyambut baik program pengembangan hortikultura di Kabupaten Minsel. 

Para petinggi di Kementan RI tersebut berharap, seluruh program kegiatan yang bermanfaat bagi Petani Minsel ini dapat dilaksanakan secara tepat agar memberikan manfaat bagi petani dan meningkatkan perekonomian daerah. (Simon)