Pjs Tamengkel Patahkan SK Bupati JG, Sebanyak 21 Jajaran PDAM Jadi Staf Ahli - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pjs Tamengkel Patahkan SK Bupati JG, Sebanyak 21 Jajaran PDAM Jadi Staf Ahli

 

Daftar nama staf ahli (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Manejemen dilingkungan pimpinan dan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Minut saat ini amburadul. 

Lihat saja seorang Pejabat Sementara (Pjs) Direktur PDAM minut dibawah Pimpinan Patrice Tamengkel dengan berani  melakukan perombakan struktur dijajaran PDAM Minut, padahal mereka dilantik oleh Bupati Minut Joune Ganda SE yang lalu.

Sementara itu terkait perombakan struktur jajaran PDAM Minut ini boleh dikata sejarah dan  pertama kali terjadi di Minut, karena seorang Pjs Direktur dengan jelas mentahkan SK Bupati terkait pelantikan jajaran di tubuh PDAM Minut. 

Terkait hal tersebut Jajaran pimpinan  PDAM Minut Nikson Rumimpunu mempertanyakan perombakan struktur PDAM Minut, yang sudah dilantik oleh Bupati JG yang lalu.

"Kami ini dilantik di hadapan Bupati JG dan sebelum dilantik, telah dibacakan terlebih dahulu SK Pelantikan," ujar Nikson Rumimpunu.

"Saat ini kami hanya tunduk dan loyal pada SK pelantikan yang dilakukan didepan Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD di ruangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara," tambahnya.

Menurut Nikson Rumimpunu  dengan dilakukannya  perombakan struktur PDAM secara sepihak dari Pjs Direktur, maka menjadi preseden buruk bahwa seorang Pjs Direktur ternyata mampu mentahkan SK Bupati JG.

"Jadi pertanyaan, kami turut pada SK yang mana SK bupati atau SK Pjs Direktur PDAM Minut," tutup Rumimpunu  yang juga aktivis Vocal di Minut.

Dibagian lain salah satu anggota DPRD Minut Stendy. S. Rondonuwu turut prihatin dengan adanya pergantian struktur dijajaran PDAM Minut.

"Mereka itu dilantik oleh Bupati dan sudah mengantongi SK bupati, kalau melakukan pergantian artinya Pjs Direktur tidak mengindahkan SK Bupati JG," ujar Rondonuwu.

"Hal yang lucu dari  21 jajaran PDAM Minut yang dilantik oleh Bupati JG yang lalu sebagai Asisten Manejer, Badan Pengawas dan Kepala Unit, namun saat ini semuanya menjadi staf ahli di jajaran PDAM Minut," tutup SSR. (Joyke)