Ukur Tingkat Kepuasan Masyarakat, Tim Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polres Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ukur Tingkat Kepuasan Masyarakat, Tim Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polres Minsel

Tim Puslitbang Mabes Polri saat melakukan kunjungan kerja di Polres Minsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri mengadakan kunjungan kerja di Polres Minahasa Selatan (Minsel) dalam rangka mengukur tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat atas pelayanan dan kinerja kepolisian, Senin  (03/05/2021) siang.

Tiba di Markas Komando (Mako) Polres Minsel, Tim Puslitbang disambut langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK didampingi para pejabat utama Polres Minsel.

Tim Puslitbang terdiri dari  Kombes Pol Saefuddin M, SIK, AKBP Hanafiah Nembo; Penda Tk.I M. Saifullah Rohman, S.S, MA selaku Konsultan, Briptu Fery Cahya Mentari Awan, serta pendamping dari Polda Sulut Kompol Ferry A. Langie selaku Kasubbagrenmin Rorena Polda Sulut.

Pada kesempatan itu, Kapolres Minsel mengucapkan selamat datang dan apresiasi atas kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri.

Dalam tayangan video Selayang Pandang Profil Puslitbang Mabes Polri dipaparkan, Puslitbang Polri adalah unsur pendukung di bidang penelitian, pengkajian, dan pengembangan pada tingkat Mabes Polri yang berada langsung di bawah Kapolri.

Penelitian di Polres Minsel dilakukan untuk mengetahui perspektif masyarakat terhadap layanan kepolisian pada lima fungsi layanan kepolisian yakni Fungsi Lantas, Fungsi Reskrim, Fungsi Intel, Fungsi Binmas dan Fungsi Sabhara. 

Penelitian dibuat dalam bentuk pengisian kuesioner responden dan metode wawancara langsung.

Adapun objek penelitian meliputi kalangan masyarakat, instansi pemerintah, akademisi, tokoh agama, tokoh pemuda serta insan pers.

Hasil penelitian ini akan memberikan gambaran tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja layanan kepolisian di wilayah hukum Polres Minsel.

Hasil penelitian ini juga akan dijadikan sebagai bahan analisa dan evaluasi (anev) Polri dalam rangka menentukan kebijakan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Hasil kuesioner dan wawancara terhadap responden akan dijadikan barometer untuk menilai seberapa besar tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat atas layanan yang diberikan pihak kepolisian, khususnya jajaran Polres Minsel.” jelas Ketua Tim, Kombes Pol Saefuddin M, SIK.

Kegiatan penelitian tersebut berlangsung lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Usai kegiatan, Tim Puslitbang Mabes Polri melanjutkan agenda penelitian berikutnya di Polres lain yang telah ditentukan oleh Polda Sulut. (Simon)