Anggota DPR RI Adriana Dondokambey Hadiri Simulasi Baguna DPC PDIP Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Anggota DPR RI Adriana Dondokambey Hadiri Simulasi Baguna DPC PDIP Manado

Anggota DPR RI Adriana Dondokambey saat menghadiri simulasi Baguna Manado (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Sesuai Surat Perintah (Sprint) Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, tentang setiap DPD dan DPC PDI Perjuangan wajib melaksanakan kegiatan simulasi penanggulangan bencana, maka Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Manado pun langsung merespon, dibawah komando Jeane Waluyan SH,

Baguna PDIP DPC Kota Manado kali ini  all-out menggelar 'Simulasi Penanggulangan Bencana' di bantaran sungai Mega Mas Boulevard Manado, Jumat (25/06/21).

Mendapat dukungan penuh dari berbagai pengurus Baguna DPC Kota Manado, simulasi ini juga menghadirkan Ketua Baguna DPD Sulut, Dra Adriana Dondokambey M.Si yang didampingi Sekretaris Baguna Donny D Poluakan S.IP.

"Selain mengambil banyak peran positif dalam mendukung semua upaya negara dan daerah, organisasi-organisasi sayap PDIP berusaha berbuat yang terbaik untuk kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat, seperti BAGUNA ini," tutur Dra Adriana Dondokambey M.Si.

Dikatakan Srikandi Anggota DPR RI ini, Baguna dibentuk oleh DPP PDIP untuk bersinergi dengan stake holder dan instansi-isntansi pemerintah.

"Karena Baguna wajib melekat dengan BPBD, BMKG Dan BASARNAS daerah, maka seluruh pengurus Baguna di DPD maupun DPC, wajib menggelar simulasi, pelatihan. Dengan melakukan simulasi dan pelatihan, otomatis Baguna akan menjadi gerbong yang siap tanggap, bukan hanya sebuah organisasi gagah-gagahan, tanpa dapat berbuat apa-apa, ketika menghadapi bencana," urai politisi senior yang dikenal aktif di barbagai kegiatan masyarakat ini.

Giat ini juga, lanjut wanita tangguh yang akrab disapa Ibu Na ini menambahkan, si masa-masa pandemi covid 19 ini, Baguna harus kian responsif terhadap berbagai masalah alam dan lingkungan.

"Jadi, simulasi penanggulangan bencana ini, bermaksud untuk mengajak masyarakat agar selalu waspada dan sadar serta tahu tentang mitigasi bencana. Baguna juga wajib mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protap kesehatan," pungkas pentolan Banggar DPR RI ini. (Joyke)