Polres Minsel Gelar Kerja Bakti dan Serahkan Bantuan Bencana Tumaluntung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polres Minsel Gelar Kerja Bakti dan Serahkan Bantuan Bencana Tumaluntung

Personel Polres Minsel sedang membersihkan puing-puing material rumah warga yang rusak. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP S. Norman Sitindaon, SIK dan Wakapolres Kompol Farly A. Rewur, SH, MM memimpin langsung kegiatan bakti sosial untuk korban bencana alam angin puting beliung, di Desa Tumaluntung dan Desa Tumaluntung Satu, Kecamatan Tareran, pada Jumat siang (25/06/2021).

Bencana alam ini terjadi pada Kamis petang (24/06/2021) dan mengakibatkan ratusan rumah warga mengalami kerusakan serta beberapa korban luka.

Bakti sosial ini melibatkan ratusan personel Polres Minsel, gabungan satuan fungsi, staf serta anggota Polsek. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli nanti. 

"Kegiatan ini sebagai wujud empati kami, kebersamaan, terhadap warga yang rumahnya rusak akibat bencana alam puting beliung," ujar Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK. 

Pada kegiatan tersebut, terpantau personel gabungan Polres Minsel, TNI Koramil Kodim 1302 Minahasa dan Brimob Polda Sulut, melaksanakan kerja bakti membantu masyarakat mengangkat dan membersihkan puing-puing material serta merapikan dan memperbaiki rumah warga yang rusak. 

Kegiatan ini menuai sambutan positif dan apresiasi dari segenap masyarakat Desa Tumaluntung dan Tumaluntung Satu.

Kapolres Minsel menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban bencana. (foto: Ist)

Pada kesempatan itu, Kapolres Minsel dan Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Heppy Norman juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban bencana. 

Penyerahan bantuan sembako dipusatkan di areal pastori GMIM Imanuel Tumaluntung, dan turut disaksikan Camat Tareran Febry Tumiwa, SE, Kapolsek Tareran Ipda Betsy J. Lumy, serta pemerintah Desa Tumaluntung dan Tumaluntung Satu.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga korban bencana serta membawa kebaikan untuk kita semua," tutur Kapolres Minsel. (Simon)