Ringankan Beban Orang Tua dan Demi Kesehatan Anak, Pemerintah Desa Kolongan Salurkan Nutrisi Tambahan Susu Kepada Ratusan Anak - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Ringankan Beban Orang Tua dan Demi Kesehatan Anak, Pemerintah Desa Kolongan Salurkan Nutrisi Tambahan Susu Kepada Ratusan Anak

Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw  Membagikan Susu Kepada Anak-anak (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah  Desa Kolongan Selasa 29 Juni 2021 bertempat gedung serba guna telah menyalurkan bantuan Susu jenis Dancouw kepada ratusan anak yang berumur 0-23 bulan dan  Anak 2-6 Tahun.

Sementara itu penyaluran nutrisi tambahan jenis susu dancouw, untuk anak-anak ini telah memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid -19, dimana dibawah bimbingan Hukum Tua bersama perangkat desa masing-masing anak harus menggunakan masker, duduk dengan tertib, jaga jarak dan harus didampingi orang tua.

Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw mengatakan bantuan susu tersebut diberikan selain bisa meringankan beban orang tua,  juga untuk memastikan anak-anak tetap mendapatkan nutrisi yang berkualitas.

"Agar anak dapat tumbuh optimal, semua kebutuhan dasar anak wajib terpenuhi. Antara lain asupan nutrisi yang didapat melalui susu," ujar Hukum Tua Marthen Sumampouw.

Menurutnya mempersiapkan masa depan anak , harus dimulai dengan mempersiapkan  balitanya. Dimulai dengan memastikan mereka mendapatkan nutrisi dan gizi yang baik.

"Jika anak-anak tidak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,  maka hal ini sudah pasti akan berimbas pada masa depan anak itu sendiri," pungkasnya.

Hukum Tua Marthen Sumampouw  berharap dengan bantuan tambahan nutrisi jenis Susu Dancouw ini anak-anak yang ada di desa Kolongan dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik dan jauh dari gisi buruk. (Joyke)