Sangihe Berduka, Wakil Bupati Helmud Hontong Tutup Usia - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Sangihe Berduka, Wakil Bupati Helmud Hontong Tutup Usia

Wakil Bupati Helmud Hontong (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Kabut duka menyelimuti wilayah Kepulauan Sangihe pasca Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE dikabarkan meninggal dunia, Rabu (9/6) sekitar pukul 16.00 wita dalam penerbangan dari Denpasar Bali menuju ke Makassar Sulawesi Selatan.

Informasi yang dirangkum Sulut24.com menyebutkan, lelaki sederhana dan bersahaja ini tiba - tiba menderita sakit saat berada dalam penerbangan Maskapai Lion Air JT 740 dari Denpasar menuju Makassar. Sekitar pukul 16.17 wita, dokter dan perawat Bandara Sultan Hassanudin Makassar naik ke pesawat mengecek kondisi Wakil Bupati Sangihe pilihan rakyat di Pilkada 2017 ini.

Pukul 16.20 wita, lelaki yang sangat dekat dengan rakyat ini dinyatakan meninggal dunia. Informasi terakhir yang didapatkan media ini, saat ini jenazah "Papa Embo" Helmud masih berada di Makassar untuk persiapan di terbangkan ke Manado dan dilanjutkan ke Tahuna, Sangihe.

Sementara itu, ucapan duka dan ikut berbelangsungkawa terus mengalir dari seluruh warga baik yang ada di Sangihe maupun di luar daerah. Rumah duka dibilangan rumah dinas Wakil Bupati juga telah dipenuhi warga yang ingin menyampaikan duka dan keprihatinannya.

Wakil Bupati Kepulauan Sangihe kelahiran Mahengetang, 9 November 1962 ini tutup usia di 58 tahun 7 bulan. "Selamat jalan pa Embo Helmud, terima kasih atas semua pengabdian bagi daerah dan warga Kabupaten Kepulauan Sangihe. Keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan penghiburan dari Tuhan," kata ribuan warga Sangihe dalam berbagai akun media sosial. (Johan)