Tyrone dan Edelweis Rebut Gelar Remaja Teladan GMIM Rayon Minsel 2021 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Tyrone dan Edelweis Rebut Gelar Remaja Teladan GMIM Rayon Minsel 2021

Tyrone Paat dan Edelweis Tumbelaka foto bareng KPRS GMIM, tim juri dan panpel. (foto: sulut24/simon)

Sulut24.com, MINSEL - Ajang Pemilihan Remaja Teladan (Retel) GMIM Rayon Minahasa Selatan (Minsel) Tahun 2021 yang digelar di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Sabtu (26/06/2021), berlangsung meriah dan sukses.

Bertindak selaku tuan rumah pelaksana iven tersebut, yakni Wilayah Amurang Satu di bawah pimpinan Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Pdt. Rambles Mangalehe, M.Th.

Hajatan tahunan ini diikuti 20 finalis remaja putra dan putri utusan jemaat/wilayah se-Rayon Minsel.

Adapun Tim Juri terdiri dari Pdt. Rambles Mangalehe, M.Th,  Pnt. dr. Michaela E. Paruntu, MARS yang juga Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM, Pnt. Melky R. Pattiwael, M.Si, Pnt. Steven Rondonuwu, dan Iptu Wensy Saerang, SE.

Kegiatan diawali dengan ibadah singkat dipimpin oleh Ketua BPMW Amurang Tiga, Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Minsel diwakili Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th dan Kapolres Minsel diwakili Kasat Binmas AKP Asprijono Johar.

Turut memeriahkan hajatan tersebut, Ikatan Retel GMIM Rayon Minsel dan para finalis Retel GMIM Rayon Minsel Angkatan 2019. 

Selain menampilkan bakat dan talenta yang dimiliki, mereka juga menghibur penonton lewat atraksi tarian dan vocal group. 

Ke-20 finalis Retel GMIM Rayon Minsel Tahun 2021 lalu tampil di atas panggung dan diuji tingkat kecerdasan mereka dalam menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh tim juri, hanya dalam hitungan detik.

Retel GMIM Rayon Minsel 2021 foto bareng Retel GMIM Rayon Minsel Angkatan 2019. (foto: sulut24/simon)

Setelah melewati tahapan seleksi yang sangat ketat, mulai dari test tertulis, wawancara, Talent Show, karantina hingga puncak Grand Final, dua remaja utusan dari Wilayah Amurang Tiga, akhirnya berhasil menjadi jawara. 

Adalah Tyrone Paat, utusan GMIM Talita Kum Pondang dan Edelweis Tumbelaka, utusan GMIM Betlehem Ranomea, yang sukses memboyong tongkat dan mahkota jawara serta berhak menyandang gelar Retel GMIM Putra dan Putri Rayon Minsel Tahun 2021.

Sementara gelar Wakil I Putra dan Putri diraih oleh Syalom Sirita utusan GMIM Tiberias Sapa, dan Christika Turangan utusan GMIM Imanuel Pondos.

Wakil II Putra dan Putri direbut Juanly Weken dari GMIM Baitel Ritey, dan Ourelia Pangaila dari GMIM Tiberias Sapa.

Harapan I Putra dan Putri diboyong Karios Mamangkey dari GMIM Talita Kum Pondang, dan Theressa Rorimpandey dari GMIM Setia Kudus Pondang.

Harapan II Putra dan Putri dijabat Rhifaldo Pasiowan dari GMIM Maranatha Maliku, dan Hana P. Sarajar dari GMIM Kalvari Talaitad.

Harapan III Putra dan Putri disabet Given Tangkowit dari GMIM Eben Haezer Tenga, dan Marsherani Babanggai dari GMIM Talita Kum Pondang.

Panitia Pelaksana (Panpel) juga memberikan gelar atribut kepada para finalis lainnya yang gagal masuk 3 besar. 

 Penampilan vocal group Retel GMIM Rayon Minsel Angkatan 2019. (foto: sulut24/simon)

Gelar Intelegensia Putra dan Putri diboyong Mesakh Joseph dari GMIM Baitel Ranoiapo, dan Militia Manembu dari GMIM Efata Rumoong Bawah.

Gelar Berbakat Putra dan Putri direbut Marko Winokan dari GMIM Galilea Kilometer Tiga, dan Glory Manarat dari GMIM Baitel Ranoiapo.

Adapun gelar Cinta Lingkungan Putra dan Putri diraih Rigel Manamuri dari GMIM Efrata Uwuran Dua, dan Aliska Nua dari GMIM Kawangkoan Bawah.

Sementara gelar atribut Persahabatan Putra dan Putri dipegang Fabian Polii dari GMIM Koinonia Ranomea, dan Kirsten Lempoy dari GMIM Makedonia Lopana.

Suksesnya iven tahunan ini tak lepas dari kerja keras panitia inti di bawah pimpinan Ketua Umum Jerry Willem Pangkey dan Ketua Harian Iptu Wensy Saerang, SE.

Selain itu, juga berkat topangan dari para Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ), Ketua BPMW, para penatua, pembina dan pendamping remaja GMIM se-Rayon Minsel.

"Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi pula kepada Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th dan Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK yang turut menopang kegiatan ini," kata Ketua Umum Jerry Willem Pangkey didampingi Sekretaris Pdt. Meylani Tulong, S.Teol, Wakil Sekretaris Pnt. Lebry Bawinto, dan Bendahara Linda Horman.

Sementara Koordinatorium Remaja Rayon Minsel Pnt. Mariana E.O. Paat menambahkan, jawara Retel GMIM Rayon Minsel 2021 akan diutus mengikuti lomba yang sama tingkat Sinode GMIM.

"Semoga mereka bisa mengukir prestasi gemilang, setidaknya bisa lolos 3 besar, atau bahkan jadi jawara Retel GMIM tingkat Sinode," harap Paat.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2019 lalu, Rayon Minsel pernah mengutus tiga remaja untuk mengikuti ajang Pemilihan Retel Sinode GMIM yang digelar di Rayon Minahasa Utara. 

Ketiga remaja tersebut masing-masing Gerald Maleke utusan GMIM Talita Kum Pondang Wilayah Amurang Tiga, Zefva Runtuwene utusan GMIM Imanuel Pinapalangkow Wilayah Tareran Dua, dan Marylin Indri Manorek utusan GMIM Baitel Ranoiapo Wilayah Amurang Satu.

Sayangnya, hanya satu utusan yang berhasil masuk 3 besar, yakni Marylin Indri Manorek yang kemudian meraih gelar Wakil II Putri Retel Sinode GMIM Tahun 2019. (Simon)