Bupati Wongkar Tanam Pohon Ketapang dan Kunjungi Obyek Wisata Batu Dinding - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bupati Wongkar Tanam Pohon Ketapang dan Kunjungi Obyek Wisata Batu Dinding

Bupati bersama Wabup, Kajari dan Wakil Ketua DPRD Minsel saat kunjungan di obyek wisata Batu Dinding. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th melakukan kampanye sekaligus sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Minsel, Jumat (09/07/2021) pagi.

Kampanye dilakukan secara mobile dengan menumpangi mobil yang dilengkapi dengan perangkat pengeras suara.

Mulai pukul 09.00 WITA, rombongan Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang bersama unsur Forkopimda Minsel bergerak dari Rumah Makan (RM) Turangga di Kecamatan Tumpaan, menyusuri ruas Jalan Trans Sulawesi menuju Kecamatan Amurang.

Rombongan Bupati, Wabup, dan Forkopimda Minsel akhirnya finish di kawasan Boulevard, tepatnya di belakang Hotel Sutanraja Amurang.

Pada kesempatan itu, Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang turut didampingi Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minsel I Wayan Eka Miartha, SH, MH, dan Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus D.N. Lumowa, SE.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH tanam bibit pohon ketapang kencana. (foto: Sulut24/Simon)

Sementara dari unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, tampak hadir Sekretaris Daerah Denny P. Kaawoan, SE, M.Si, Asisten I Franky Tangkere, SP, M.Si, 

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Thorie Recky Joseph SH, MM, dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sofie Sumampouw, S.Pd, M.Si.

Hadir pula, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Minsel Royke Mandey, SH, Camat Amurang Timur Veky V. Sagay, SE, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, AP, SIP, M.Si, dan Camat Amurang Roommy Rumagit, S.Sos.

Pada kesempatan itu, Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang melakukan aksi penanaman bibit pohon ketapang kencana. 

Hal yang sama dilakukan pula oleh Kapolres dan Kajari Minsel, serta unsur DPRD Minsel yang diwakili Wakil Ketua Stefanus D.N. Lumowa, SE.

Kegiatan penanaman bibit pohon tersebut disponsori oleh Koperasi Tanduk Emas 91, di bawah pimpinan Rino Tambajong.

Sebanyak 100 bibit pohon ketapang kencana telah disiapkan pihak koperasi. Ratusan bibit pohon itu, akan ditanam di sepanjang Jalan Boulevard, mulai dari belakang lolasi Hotel Sutanradja Amurang hingga lokasi I Am Amurang.

Usai menanam pohon, Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang juga berkenan menyalurkan bantuan bahan pokok makanan kepada sejumlah perwakilan warga yang terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan bahan pokok makanan juga dilakukan secara simbolis oleh Kapolres dan Kajari Minsel, serta Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus D.N. Lumowa, SE.

"Bantuan bahan pokok makanan nantinya akan dibagikan kepada 11.644 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19, di 17 Kecamatan se-Kabupaten Minsel," ungkap Sekretaris Dinsos Minsel, Ofler Sengkey, S.TP, M.Si kepada wartawan.

Sementara Plt. Kepala Pelaksana BPBD Minsel Thorie Recky Joseph SH, MM menambahkan, kegiatan kampanye PPKM akan dilaksanakan juga di 17 kecamatan.

"Pelaksanaan di tingkat desa dan kelurahan, akan dikoordinir langsung oleh masing-masing camat," jelas Joseph. 

Usai kegiatan di kawasan Boulevard, pada hari yang sama Bupati Frangky Wongkar dan Wabup Petra Rembang bersama rombongan berkunjung ke obyek wisata petualangan, Batu Dinding, di Desa Kilometer Tiga, Kecamatan Amurang. (Simon)