Demi Pelayanan Maksimal, JG-KWL Segera Berlakukan Tanda Tangan Elektronik - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Demi Pelayanan Maksimal, JG-KWL Segera Berlakukan Tanda Tangan Elektronik

Bupati Joune Ganda SE Bersama Wakil Bupati Kevin William Lotulong SH. MH dan Sekda Ir. Jemmy Kuhu. MA Menghadiri Zoom Meeting BSSN (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pasangan muda Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung menjalankan tugas pemerintahan di Pendopo Kantor Bupati Minahasa Utara, Selasa (13/07/21) pagi hingga sore.

Menurut Bupati JG dalam rangka menjaga situasi dan kondisi guna menghindari pertemuan di dalam ruangan, dirinya bersama wakil Bupati menjalankan tugas pelayanan di Pendopo.

“Selain menerima tamu, kami juga melakukan rapat koordinasi internal dan terakhir kami mengikuti zoom meeting dengan badan siber dan sandi negara (BSSN),” ujarnya.

Bupati JG mengatakan tujuan zoom meeting dengan BSSN hanya untuk mengupgrade proses dan alur disposisi tanda tangan dengan menggunakan elektronik senator atau tanda tangan digital.

“Hal ini sudah sementara kita lakukan, dan tadi telah mendapat penjelasan dari BSSN. Kami berharap proses ini akan segera berjalan dalam waktu dekat yang akan diikuti dengan penandatanganan kerjasama. Tentu ini juga akan bisa menghindari adanya kesalahan serta menerapkan e-government," ucap Bupati JG.

" Tidak akan ada lagi yang mundur-mundur tanggal. Karena dengan tanda tangan elektronik ini sudah tidak bisa dirubah proses administrasinya. Sehingga semua proses administrasi terkontrol dan berjalan dengan baik dan sesuai aturan,” jelas Bupati JG.  (Joyke)