Dikawal Polsek dan Aparat Koramil Dimembe, Pemerintah Desa Tetey Gelar Vaksinasi Gratis Kepada Warga - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Dikawal Polsek dan Aparat Koramil Dimembe, Pemerintah Desa Tetey Gelar Vaksinasi Gratis Kepada Warga

 

Petugas Puskesmas Desa Tatelu (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Desa Tetey kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tatelu, jumat 3 juli 2021 melaksanakan program vaksinasi kepada warga secara gratis.

Kegiatan vaksinisasi Covid-19, Desa Tetey dipusatkan di Gedung Aula Kantor Desa Tetey.

Hukum Tua Desa Tetey Marlon Warikkie mengatakan Pemerintah Desa sangat berterima kasih dengan adanya pemberian vaksin Covid-19 ini yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tatelu.

“Melalui vaksinasi Covid-19 diharapkan masyarakat memiliki kekebalan terhadap virus tersebut. Untuk itu, mari kita dukung program vaksinasi Covid-19 dan semoga pandemi ini bisa segera berakhir,” ajak Hukum Tua Marlon Warikkie

Menurutnya sebelum disuntik vaksin, para penerima wajib menjalani tahap pendaftaran, kemudian pemeriksaan kondisi kesehatan. Bagi yang memenuhi syarat, lalu menerima vaksin melalui suntikan di lengan. Selanjutnya menjalani observasi di tempat, sekitar 30 menit.

Petugas puskesmas saat melakukan vaksinasi kepada masyarakat (Foto: Ist)

Hukum Tua Marlon Warikkie menghimbau masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi, agar tetap mematuhi 5M demi menekan laju penyebaran virus corona.

Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

“Dan bagi masyarakat yang belum divaksin, tidak perlu takut dan khawatir. Mari sukseskan program vaksinasi nasional. Sekali lagi tidak perlu takut, karena vaksin aman dan halal,” pungkasnya.

Sementara itu pemberian vaksin yang dilakukan Pemerintah Desa Tetey, turut dikawal oleh Polsek Dimembe bersama pihak aparat Koramil Dimembe. (Joyke)