FDW Lantik Jonas Salele Jabat Plt Sekdis Ketahanan Pangan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

FDW Lantik Jonas Salele Jabat Plt Sekdis Ketahanan Pangan

Bupati dan Wabup Minsel foto bareng Plt. Sekdis Ketahanan Pangan Minsel, Jonas M. Salele, SIP. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) melantik 10 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, Kamis (01/07/2021).

Pelantikan dilaksanakan di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Minsel, di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur.

Informasi yang diperoleh wartawan, pejabat yang baru dilantik terdiri dari 3 pejabat eselon III, dan 7 pejabat eselon IV. 

Sumber yang layak dipercaya menyebutkan, pelantikan 3 pejabat eselon III dilakukan guna mengisi jabatan yang lowong, karena pejabat sebelumnya telah memasuki masa pensiun. 

Tiga pejabat eselon III yang dilantik masing-masing Jonas M. Salele, SIP sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Minsel, Juan Rondonuwu, SH menjabat Plt. Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Lendy Rampi sebagai Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Hukum Kantor Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Minsel.

Sementara dua dari 7 pejabat eselon IV yang menerima SK Bupati dan memegang jabatan Kepala Seksi, yakni Dasry Johan dan Jenny Ngau. 

Selain melantik 10 pejabat eselon III dan IV, Bupati FDW juga mengangkat Jemmy Sumampow sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Minsel yang baru, menggantikan Denny Sambow, SE.

Bupati FDW dalam sambutannya meminta, para pejabat yang dilantik agar melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang dipercayakan oleh atasan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

“Berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tunjukkan sikap loyal pada atasan, dan patuhi aturan yang berlaku," pinta mantan Wakil Bupati (Wabup) Minsel ini.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, dan Plt. Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Minsel, Sonny Makaenas, AP, SIP, MSi.

Beredar kabar, rolling selanjutnya, termasuk posisi jabatan eselon II, akan dilaksanakan pada Agustus 2021 mendatang. (Simon)