Jumpa JG-KWL, Desa Talawaan Atas Gelar Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jumpa JG-KWL, Desa Talawaan Atas Gelar Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Hukum Tua Bersama Perangkat Desa dan BPD Gelar Kerja Bakti Jumpa JG-KWL (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Seorang pemimpin harus menjadi panutan dan pelayan rakyat. Hal ini telah terbukti dan  ditunjukan salah satu Hukum Tua Desa Talawaan Atas Kecamatan Wori Feky Kasihidi.

Jumat 2 Juli 2021 Hukum Tua Feky Kasihidi memimpin rekan- rekan Perangkat Desa dan BPD melaksanakan kegiatan kerja bakti, membersihkan ruas jalan desa.

Menarik dalam kerja bakti pembersihan tersebut, Hukum Tua Feky Kasihidi di dampingi Istri Tercinta Debby Therok yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Desa Talawaan Atas yang turun langsung memegang sapu dan membersihkan ruas jalan sekaligus mengangkat kotoran atau rumput.

Hukum Tua Desa Feky Kasihidi mengatakan Hukum Tua bersama Perangkatnya harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan hal ini selalu menjadi himbauan dan ajakan dari Bapak Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotolong SH. MH.

"Kami hanya melaksanakan perintah nasehat dari Pak Bupati dan Wakil Bupati bahwa menjadi seorang pemimpin harus menjadi panutan dan teladan ditengah-tengah masyarakat," ujar Hukum Tua Feky Kasihidi dengan tersenyum.

Menurutnya Jumat Bersih yang dilakukan Pemerintah Desa Talawaan Atas yang didalamnya melibatkan perangkat desa maupun warga adalah salah satu bentuk  mendukung program Pak Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung untuk menyukseskan gerakan bumi revolusi mental.

"Asas gotong royong dalam gerakan bumi revolusi mental yang dicanangkan Pak Bupati JG dan Wakil Bupati KWL, saat ini kami tunjukan dengan melakukan kerja bakti membersikan lingkungan desa kami," ujar Hukum Tua Desa Talawaan Atas Feky Kasihidi.

Hukum Tua Feky Kasihidi menjelaskan kegiatan jumat bersih merupakan bagian Iman yang didalamnya mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat. 

"Kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat desa Talawaan Atas, untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari sampah utamanya sampah plastik," tutur Hukum Tua Feky Kasihidi.

Selain itu juga menurut Hukum Feky Kasihidi kerja bakti yang dilakukannya, hanya untuk menjaga apa yang sudah ditanamkan kepemimpinan JG-KWL dimana lewat gerakan jumat bersih, gerakan bumi revolusi mental, pemerintah bersama dengan  masyarakat minut, untuk bersama - sama melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan. (Joyke)