Kapolda Sulut Pantau Vaksinasi Massal Gerai Vaksin Presisi di Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kapolda Sulut Pantau Vaksinasi Massal Gerai Vaksin Presisi di Minsel

Kapolda Sulut didampingi Kapolres dan Bupati Minsel tinjau vaksinasi massal Covid-19 di gedung Teguh Bersinar Amurang. (foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (09/07/2021) sore.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulut meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang dipusatkan di Gerai Vaksin Presisi, di gedung Teguh Bersinar Amurang.

Turut bersama rombongan Kapolda Sulut dalam kunjungan tersebut, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol. Jules Abraham Abast, SIK, dan Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Sulut Kombes Pol. Dumadi, SSTMK.

Turut pula Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sulut Kombes Pol. dr. Freddy Worang, MARS, dan Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Korspripim) Polda Sulut Kompol Ronny Barli Ibrahim, S.P, S.I.K. 

Tiba di gedung Teguh Bersinar Amurang dalam kondisi hujan lebat, Kapolda Sulut bersama rombongan disambut hangat jajaran Forkopimda Minsel, diantaranya Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minsel I Wayan Eka Miartha, SH, MH.

Hadir pula Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf. Jus Ratag, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Minsel dr. Erwin Schouten, dan para pejabat utama Polres Minsel.

Kedatangan Jenderal dua bintang ini di Gerai Vaksin Presisi, untuk memastikan program vaksinasi terlaksana dengan baik dan lancar dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19.

Selain itu juga hendak memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 di lokasi Gerai Vaksin Presisi.

Kapolda Sulut sedang mengamati warga yang menerima vaksinasi. (foto: Sulut24/Simon)

Pada kesempatan itu, mantan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri ini tampak berbincang dengan sejumlah warga yang sedang mengikuti proses vaksinasi.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga berbincang dengan para tenaga kesehatan (nakes) dan anggota Polri yang sedang bertugas melayani kegiatan vaksinasi. 

“Vaksin ini kita lakukan setiap hari, mulai dari Provinsi hingga Kabupaten/Kota. Polda Sulut dan jajaran menyiapkan 19 Gerai Vaksin Presisi untuk masyarakat yang akan divaksin Covid-19," ungkap Kapolda Sulut Irjen Pol. Nana Sudjana saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Dikatakannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan setiap markas polisi yang tersebar di seluruh Indonesia agar dapat memberi pelayanan vaksinasi secara gratis kepada masyarakat.

Hal tersebut dilakukan guna mempertahankan target pemberian vaksin sebanyak 1 juta dosis kepada masyarakat per harinya, untuk mendapat kekebalan komunal (herd immunity).

"Untuk mempertahankan dan memantapkan target tersebut, Kapolri telah memerintahkan agar seluruh Polda, Polres sampai ke tingkat Polsek untuk mendirikan Gerai Vaksin Presisi yang akan melayani masyarakat yang belum divaksin," terang mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Di akhir kunjungannya, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 yang sarat pengalaman dalam bidang intelijen ini, tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang dengan antusias dan semangat menyukseskan program pemerintah kaitan dengan Vaksinasi Covid-19.

“Apresiasi untuk masyarakat yang sangat antusias dan penuh semangat mengikuti vaksinasi, tanpa perlu kita kejar-kejar," salut Perwira Tinggi (Pati) Polri kelahiran Cirebon, Jawa Barat 26 Maret 1965 ini.

Sementara dari pantauan wartawan, untuk melayani ratusan warga yang hendak divaksin, Polres Minsel bekerja sama dengan Dinkes Minsel mengerahkan sejumlah nakes dan petugas Urusan Kesehatan (Urkes), di bawah koordinasi Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Minsel Ipda I Kadek Arnaya, Amd.Kep.

Tercatat sebanyak 230 warga yang berhasil divaksin selama sehari pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

"Selain vaksinasi massal Covid-19, kami juga melaksanakan pelayanan perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM)," kata Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK didampingi Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona kepada wartawan. (Simon)