Ketua PNU, Imbau Warga, Sangihe, Laksanakan Prokes Secara Ketat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Ketua PNU, Imbau Warga, Sangihe, Laksanakan Prokes Secara Ketat

 Prihatin Dengan Tanah Kelahirannya,

Dr. Hendrik Manosoh SE Msi Ak CA (Foto: Ist)

‌Sulut24.com, TAHUNA - Situasi seminggu terakhir ini, Kabupaten Sangihe, terjadi peningkatan terpapar Corona virus Deases (Covid-19), hal ini mengundang keprihatinan dari salah satu Tukoh Muda Sangihe, yakni Dr. Hendrik Manosoh SE Msi Ak CA. Ia Sendiri meminta semua warga masyarakat Kabupaten kepulauan Sangihe yang sangat dicintainya ini, agar mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah setempat.

‌"Mahie i kite mesembau naung sengkahindo tumole sasasa Manga Mawendo, tadeau i kite maliwire bou saki Sahinda Corona," ujar Ketua Pemuda Nusa Utara (PNU) dengan dialeg bahasa Sangihe yang kental, yang artinya (Mari kita bersatu hati, bersama mengikuti anjuran pemerintah, agar kita terhindar dari wabah penyakit Covid-19), menurutnya lagi, Covid-19 ini, tidak akan lama hilang dari tanah leluhurnya Sangihe inkakendage, karena tanah kelahirannya mempunyai budaya mededaringihe, megaghighile, dingangu mededalahunggee, (Baku-baku dengar, berkomitmen, dan saling menghargai), dan Sangihe daerah yang religius, untuk ini dirinya yakin Covid-19 tidak akan lama di Sangihe.

‌Selain itu Opo jo, sapaan akrab Manosoh, ini mengajak untuk berdoa bersama agar kita tetap dalam lindungan TUHAN Yang Maha Esa. 

"Mari kita selamatkan Tanah Sangihe tercinta dari Pandemi Covid-19, Kita tetap semangat, dan terus berdoa minta pertolobgan TUHAN agar Tanah kita Sangihe i kakendage Covid-19 cepat berkalu," tutup Opo jo.(rdy)