Pemdes Kolongan Salurkan Bantuan Nutrisi Tambahan Tahap II - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pemdes Kolongan Salurkan Bantuan Nutrisi Tambahan Tahap II

Penyaluran bantuan nutrisi tambahan tahap II (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Warga Desa Kolongan Kecamatan Talawaan saat ini kembali "Mandi" Bantuan Dari Dana Desa yang disalurkan oleh Pemerintah Desa dibawah Pimpinan Hukum Tua Marthen Sumamouw.

Setelah sukses menyalurkan BLT Tahap 1 dan 2,  penyaluran nutrisi tambahan tahap 1 bagi Lansia , Balita dan Ibu Hamil dan juga juga  bantuan makanan tambahan dan pemberian sembako bagi keluarga yang kena Pandemi Covid-19. 

Kini Pemerintah Desa Kolongan Selasa 13 Juli 2021, kembali menyalurkan Nutrisi Tambahan Tahap II,  berupa pemberian susu jenis Dancouw ukuran dos besar kepada Lansia, Ibu Hamil dan Anak- anak Balita.

Penyaluran Bantuan Nutrisi Tambahan ini dilakukan di Gedung Aula Serba Guna Desa Kolongan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid -19.

Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw mengatakan penyaluran bantuan Nutrisi bagi anak-anak, ibu hamil dan orang tua lanjut usia , telah diambil dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

"Kami pemerintah desa kolongan lebih memprioritaskan penggunaan Dana Desa Tahun anggaran 2021 untuk Kesehatan Masyarakat," ucap Hukum Tua Marthen Sumampouw.

Hukum Tua Marthen Sumampouw  mengatakan Kesehatan merupakan bagian penting dari kesejahteraan masyarakat. Kesehatan juga merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia disamping sandang, pangan, dan papan.

Pada kesempatan tersebut Hukum Tua Marthen Sumampouw mengajak warga desa Kolongan untuk tetap mematuhi aturan pemerintah serta memerangi Covid-19. 

"Semua masyarakat Desa Kolongan tetap menjaga kesehatan, jaga jarak, pakai masker, jangan membuat kerumunan, selalu hidup bersih dan tetap memperhatikan anjuran pemerintah," ajak Hukum Tua Marthen Sumampouw dengan senyum. (Joyke)