Polres Minsel Ikuti Upacara Virtual dan Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-75 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Polres Minsel Ikuti Upacara Virtual dan Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-75

Kapolres Minsel bersama para kasat dan kabag ikut upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, diselenggarakan secara sederhana kaitan dengan situasi Pandemi Covid-19.

Upacara Hari Bhayangkara dilaksanakan terpusat secara virtual/live streaming dari Istana Merdeka Jakarta dimana Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kamis (01/7/2021).

Untuk jajaran Polres Minsel mengikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke 75 secara virtual dengan menerapkan Protokol Kesehatan, di Gedung Command Center, dipimpin oleh Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK didampingi Wakapolres Kompol Farly A. Rewur, SH, MM. 

Upacara virtual ini diikuti pula oleh Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Pol Air, Kasat Resnarkoba, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, dan Kapolsek Amurang.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh personil Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Presiden Jokowi juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.

 Acara syukuran turut dihadiri Bupati dan Kajari Minsel. (foto: Ist)

"Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Babinkamtibmas di tingkat desa dan kelurahan,” tegas Presiden Jokowi.

Setelah pelaksanaan upacara, Presiden Jokowi berdialog dengan beberapa Kapolda dan Kapolres jajaran secara virtual terkait situasi dan kondisi kamtibmas serta penanganan Covid-19.

Selain mengikuti upacara secara online, Polres Minsel juga menggelar acara syukuran di Gedung Aula Polres Minsel.

Hajatan ini dihadiri Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minsel I Wayan Eka Miartha, SH, MH, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, dan Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Heppy Norman.

Hadir pula Wakapolres Kompol Farly A. Rewur, SH, MM, para Kabag, Kasat, Kapolsek, undangan dari unsur TNI, dan perwakilan wartawan media.

Acara syukuran Hari Bhayangkara ke-75 di lingkungan Polres Minsel dilaksanakan secara sederhana dan pesertanya dibatasi, sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. 

"Namun begitu, acara syukuran ini kiranya tidak mengurangi makna sukacita peringatan Hari Bhayangkara ke-75," kata  Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK dalam sambutan singkatnya.

Acara syukuran dirangkaikan pula dengan penyerahan bingkisan hadiah bagi para pemenang lomba senam gembira, personel usia termuda dan tertua.

Polres Minsel juga menyerahkan SIM secara gratis bagi masyarakat yang berhari ulang tahun tepat tanggal 1 Juli, dan penghargaan untuk personel berprestasi.

Hajatan diakhiri dengan acara ramah tamah dan foto bersama. (Simon)