Sondakh Tutup Giat Peringatan Bulan Bung Karno DPC PDIP Sangihe - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Sondakh Tutup Giat Peringatan Bulan Bung Karno DPC PDIP Sangihe

Ferdy Sondakh Ketika Menutup Kegiatan Bulan Bung Karno (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Gelaran Peringatan Bulan Bung Karno setiap bulan Juni yang di gagas DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Sangihe sukses dilaksanakan.

Sejumlah perlombaan dan kegiatan dilaksanakan jajaran Moncong Putih Sangihe ini sejak tanggal 23 Juni hingga 29 Juni 2021 diantaranya, Tournament ESport PUBG dan MLBB (Mobile Legend) serta Tournament Catur kategori Umum.

Giat tersebut resmi ditutup oleh Sekretaris DPC PDIP Sangihe, Ferdy Sondakh SE, Rabu (30/6) kemarin di Ruang Pertemuan Gedung DPC PDIP Sangihe.

Acara penutupan lomba dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, diantaranya, Tournament Catur juara I atas nama Genos Malaghani, juara II Beam Abast, juara III Jerry Manganang dan juara IX Marthen Singal.

Sementara, panitia juga memberikan hadiah kepada 4 orang lainnya sebagai 8 besar lomba catur, masing - masing, Athohema Medea, Bambang Manganang, Deski Kawuka dan Julens Manoppo

Di Tournament ESport PUBG Mobil, berhasil meraih predikat juara I sampai III masing - masing Tim Lord Poseidon, Tim Menara Hoki dan Tim One Mix dengan terminator : Jonathan Lengkong dari Lord Poseidon.

Untuk peraih juara pada Tournament ESport MLBB, Tim Sangihe Explorer Bendage, Tim Sangihe Explorer Buffallo dan Tim Glow sebagai juara I, II dan III dengan MVP Rio Ismail dari Sangihe Explorer Bendage.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sangihe Drs Hironimus Rompas Makagansa MSi (HRM) dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris DPC, Ferdy Sondakh SE menegaskan, PDI Perjuangan sebagai partai politik berkomitmen untuk terus aktif membantu pengembangan olahraga ESport dan Catur di Kepulauan Sangihe. 

"Agar potensi atlit ESport dan Catur Sangihe dapat meningkat kualitasnya, berkembang dan bersaing di level yang lebih tinggi," kata Sondakh.

"Kedepan, PDIP Sangihe akan kembali menggelar kegiatan - kegiatan lomba seperti ini dengan lebih besar dan meriah," tambah lelaki yang juga duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sangihe ini.

Terpisah, ketua DPC PDIP Sangihe, HRM memberikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba atas prestasi yang telah diraih. HRM juga menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada pihak - pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini.

"Terima kasih dan penghargaan kami sampaikan kepada para sponsor kegiatan juga dukungan dari Percasi Sangihe dan Sangihe Battle Cup (SBC) atas kerja sama dalam teknis pertandingan," tutur HRM. (Johan)