Tempati Pastori I, Pdt. Kojoh Siap Melayani Jemaat GMIM Baitel Ranoiapo - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Tempati Pastori I, Pdt. Kojoh Siap Melayani Jemaat GMIM Baitel Ranoiapo

Pdt. Foneke Stenny Kojoh, S.Th foto bersama Pelsus GMIM Syaloom Tondegesan (foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Jemaat GMIM Baitel Ranoiapo, Wilayah Amurang Satu menyambut kedatangan Pdt. Foneke Stenny Kojoh, S.Th (Ny. Tambuwun) sebagai Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Baitel Ranoiapo yang baru, pada Rabu (07/07/2021) siang.

Pdt. Kojoh menggantikan Pdt. James Rey Jerry Manitik, M.Th yang telah dimutasi dan kini menjabat Ketua BPMJ GMIM Bethesda Lemoh, Wilayah Tanawangko Satu.

Sebagaimana diketahui, Pdt. Manitik bersama istri, Pdt. Theresia Annie Mardiana Cussoy, S.Th telah bertugas selama 5 tahun 2 bulan di Jemaat GMIM Baitel Ranoiapo.

Untuk menyambut kedatangan Pdt. Kojoh beserta keluarga dan rombongan Pelayan Khusus (Pelsus) dari GMIM Syaloom Tondegesan, pihak BPMJ GMIM Baitel Ranoiapo menggelar syukuran secara sederhana, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat.

Kedatangan Pdt. Kojoh beserta keluarga di lingkungan jemaat GMIM Baitel Ranoiapo, dikawal langsung oleh Hukum Tua Tondegesan Satu, Yanra Kalengkongan, Pendeta Jemaat Pdt. Tirsa Lasut, S.Th, Guru Agama Debby Ottay, S.Pd, dan para Pelsus dari Kolom 1 hingga 25.

Pdt. Kojoh sebelumnya telah 4 tahun 3 bulan melayani dan menjabat sebagai Ketua BPMJ GMIM Syaloom Tondegesan, Wilayah Kawangkoan Satu.

Pdt. Kojoh juga pernah bertugas sebagai Ketua BPMJ GMIM Bait' El Ritey Wilayah Tumpaan, dan Ketua BPMJ GMIM Sion Raanan Baru Wilayah Motoling Barat.

Kedatangan Pdt. Kojoh beserta rombongan di Pastori I GMIM Baitel Ranoiapo, disambut hangat oleh dua pendeta jemaat setempat, yakni Pdt. Paula L. Sembel, S.Th dan Pdt. Silvian Vivi Ruru, S.Th.

Turut hadir pula, pimpinan dan anggota Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ), serta sejumlah Pelsus GMIM Baitel Ranoiapo.

Sementara para pekerja/staf Tata Usaha dibantu kostor, tampak sibuk menyiapkan konsumsi untuk menjamu rombongan. 

Usai santap siang, para Pelsus GMIM Syaloom Tondegesan dibantu pelsus setempat langsung mengangkut dan memasukkan perabotan dan sejumlah aset milik Pdt. Kojoh, ke dalam gedung Pastori I.

Di gedung pastori inilah, Pdt. Kojoh dan suami Bobby Tambuwun serta kedua putranya, Tio dan Fidel Tambuwun, akan tinggal selama melayani di jemaat GMIM Baitel Ranoiapo.

"Terima kasih atas sambutan hangatnya. Saya dan keluarga siap mengabdi dan melayani jemaat di sini. Mohon topangan dari segenap rekan Pelsus dan seluruh anggota jemaat GMIM Baitel Ranoiapo," pinta Pdt. Kojoh ketika ditemui wartawan. (Simon)